Wednesday 15th of May 2024

Mengenal Apa Itu Tarling Dangdut Cirebonan, Sebuah Pertunjukan Ikonik yang Berasal Dari Indramayu

×

Mengenal Apa Itu Tarling Dangdut Cirebonan, Sebuah Pertunjukan Ikonik yang Berasal Dari Indramayu

--

ASCOMAXX.com – Yang mau dengerin genre baru merapat yuk! Melalui artikel kali ini akan kami sampaikan informasi yang berisi tentang mengenal apa itu tarling dangdut cirebonan. Untuk itu, biar tak ketinggalan informasinya, simak terus informasi yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Musik dangdut adalah musik lokal khas Indonesia hasil dari perpaduan musik dari film India dengan Malaysia dan musik rock dari Barat. Perpaduan gaya musik ini digunakan pertama kali di Jakarta pada sekitar akhir tahun 1960-an. 


Istilah campursari dalam dunia musik Indonesia mengacu pada campuran beberapa genre musik kontemporer Indonesia. Nama campursari diambil dari bahasa Jawa yang sebenarnya bersifat umum.

Baca juga: Kumpulan Lagu-Lagu Batak Dangdut Viral Tahun 2023, Langsung Download Buat Didengarin Offline

Baca juga: Link Download Lagu Dangdut Batak Hits Full Album 1 Jam MP3 GRATIS

Baca juga: Contoh Teks MC Dangdut Monata dan Palapa Lengkap Terbaru Beserta Dengan Link Download PDF/DOC Gratis

Alat-alat musik yang digunakan da- lam Campursari seperti kendang, gong, gender, saron, demung, bass gitar elektrik, cuk/ukulele, drum set, dan keyboard synt- hezizer jelaslah menunjukkan dialektika antara jenis alat musik yang berbeda dan untuk permainan jenis musik yang berbe-da.

Musik dangdut memiliki ciri khas dari alat musik yang digunakannya yaitu gendang dan tabla yang menghasilkan suara dang dan dut. Selain itu nama dangdut juga dinamai dari suara tiruan bunyi khas gendang, yaitu “dang” dan “dut” .

Seiring dengan perkembangan waktu, dangdut telah mengalami berbagai evolusi dan variasi, termasuk dangdut koplo, dangdut pop, dangdut rock, dan masih banyak lagi. Beberapa penyanyi dangdut terkenal yang telah memberikan kontribusi besar terhadap popularitas genre ini antara lain Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Elvy Sukaesih, Inul Daratista, Via Vallen, dan masih banyak lagi.

5 Manfaat Mendengarkan Musik Favorit

1. Bikin Mood Jadi Lebih Bahagia
2. Membantu Kualitas Tidur Menjadi Lebih Baik
3. Ampuh Mengurangi Depresi
4. Musik Mengatasi Rasa Stres
5. Mencegah Kejang pada Penderita Epilepsi

Sumber:

UPDATE TERBARU