Monday 13th of May 2024

Contoh Susunan Acara Diklat Paskibra, Begini Agenda yang Baik dan Benarnya!

×

Contoh Susunan Acara Diklat Paskibra, Begini Agenda yang Baik dan Benarnya!

--

ASCOMAXX.com – Paskibraka merupakan salah satu komponen penting dalam pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih. Paskibraka bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada acara-acara resmi. Dalam mendidik para siswa tentang kedisiplinan, kebersamaan, dan memiliki rasa tanggung jawab itulah makna penting yang dimiliki oleh seorang Paskibra.

Di dalam paskibra ada yang namanya Diklat, lalu seperti apa susunan acaranya? simak disini untuk selengkapnya supaya bisa menambah wawasanmu.


Ketika akan memiliki anggota Paskibra, mereka akan dipilih dari kalangan siswa yang telah memiliki potensi dalam dedikasi, disiplin, kepemimpinan, dan kuat secara fisik.

Baca juga: Kumpulan Gambar Masjid untuk Mewarnai Anak TK dan SD, Mudah Berkreasi dengan Crayon!

Baca juga: Tips dan Strategi Menyusun Acara Grand Opening Cafe Supaya Makin Berkesan, Inilah Caranya Biar Sukses!

Baca juga: Download Contoh Teks MC Acara Upacara Format PDF Gratis, Bahasa Formal, dan Mudah Untuk Dihafalkan

Pelatihan anggota Paskibra ini biasanya melalui pelatihan intensif terutama dalam tata cara mengibarkan bendera dengan tepat, tidak terbalik, membentuk barisan yang rapi dan enak dipandang, serta dengan dapat memahami protokol upacara bendera.

Para anggota Paskibraka juga dapat berpartisipasi dalam pelatihan fisik maupun mental untuk benar-benar memastikan mampu untuk menjalankan tugasnya dengan baik dalam berbagai kondisi yang akan datang pada saat upacara bendera. 

Paskibra ini biasanya terlibat dalam pelaksanaan upacara bendera di sekolah mereka, artinya terjadi pada hari Senin atau dalam acara-acara tertentu yang mengharuskan terjadinya pengibaran bendera tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU