Monday 29th of April 2024

Daftar Android dan Iphone yang Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp Mulai 24 Oktober 2023, Punyamu Salah Satunya?

×

Daftar Android dan Iphone yang Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp Mulai 24 Oktober 2023, Punyamu Salah Satunya?

--

ASCOMAXX.com – WhatsApp Messenger merupakan salah satu aplikasi pesan untuk smartphone. WhatsApp Messenger sendiri adalah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet.

Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, banyak orang yang dapat melakukan obrolan daring, berbagi file, bertukar foto, dan lain-lain.


Baca juga: Rekomendasi No WhatsApp Kolektor Uang Kuno Terbaru 2023 yang Masih Aktif, Langsung Chat WA Nego Harga

Baca juga: Daftar Kata Kata Mutiara Story WhatsApp PSHT yang Bijak Dalam Bahasa Jawa Lengkap Dengan Artinya

Baca juga: Contoh Kata-Kata Pamitan Selesai PKL Dikirim ke WhatsApp (WA) Terbaik, Sopan, dan Berikan Kesan Mendalam

Aplikasi ini cukup populer di berbagai kalangan. Hal tersebut dikarenakan, WhatsApp bisa digunakan di Android maupun iPhone. Namun siapa sangka, terdapat beberapa ponsel pintar yang tidak bisa menggunakan aplikasi ini mulai 24 Oktober 2023.

WhatsApp mengumumkan penghentian dukungan terhadap beberapa Operation System (OS) lawas. Sehingga banyak smartphone yang terdampak, alias tidak dapat menggunakan aplikasi percakapan tersebut lagi.

Untuk Android yang tidak dapat menggunakan WhatsApp yaitu OS Android 4.1 sampai Android 4.4.4. Sedangkan untuk iPhone, WhatsApp mematikan pengoperasian mereka pada iOS 12 ke bawah. Selain itu, ada OS Microsoft yang juga tidak kompatibel lagi dengan WhatsApp yaitu KaiOS 2.5.0 ke bawah.

Sumber:

UPDATE TERBARU