Friday 17th of May 2024

Kumpulan Doa-Doa PSHT Pengesahan Warga Baru, Sebelum dan Sesudah Latihan, Wasiat Hingga Tasyakuran

×

Kumpulan Doa-Doa PSHT Pengesahan Warga Baru, Sebelum dan Sesudah Latihan, Wasiat Hingga Tasyakuran

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini akan kami sampaikan informasi yang akan membahas mengenai kumpulan doa-doa PSHT untuk kamu. Jadi simak hingga usai, ya! 

Seperti yang kita tahu Indonesia merupakan negara yang sangat luas dan terdiri atas gabungan dari berbagai suku yang memiliki tradisi juga budaya berbeda satu sama lain.


Tak heran budaya yang dimiliki sangat kaya, namun di sisi lain, hal ini juga menimbulkan banyak budaya yang beragam dari masing-masing daerah. Meski jaman sudah semakin modern, masyarakat Indonesia masih memegang teguh nilai tradisi begitu pula dalam PSHT.

Baca juga: Contoh Doa Penutup Acara Seminar, Singkat Padat dan Khidmat

Baca juga: 4 Contoh Doa Pembuka Acara Seminar dan Terjemahnya, Bisa Dipilih Salah Satunya!

Baca juga: Contoh Doa Pembuka Acara Seminar, Agar Berjalan Lancar hingga Akhir!

Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam.

Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948. Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Doa Pengesahan PSHT adalah doa yang dibacakan oleh Dewan Pengesah pada acara tasyakuran dan pengesahan calon warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Doa ini juga dapat dibacakan pada acara selamatan warga baru di wilayah (rayon, ranting, cabang, komisariat) masing-masing yang dipimpin oleh ketua (rayon, ranting, cabang, komisariat) atau warga yang di sepuhkan dalam acara selamatan tersebut.

Doa ini mengandung pesan dan harapan untuk para calon warga baru PSHT agar senantiasa diberi keselamatan, kekuatan, dan kelancaran hingga di penghujung acara tanpa ada suatu halangan apapun.

Sumber:

UPDATE TERBARU