Thursday 16th of May 2024

Kasus Sengketa Lahan Di Lampung Tengah yang Bikin Ratusan Petani Lepaskan Lahan, Ini Dia Pemicu Utamanya!

×

Kasus Sengketa Lahan Di Lampung Tengah yang Bikin Ratusan Petani Lepaskan Lahan, Ini Dia Pemicu Utamanya!

--

ASCOMAXX.com – Kasus sengketa lahan menimpa sejumlah warga dan juga petani yang menyebabkan ratusan petani menyerahkan lahannya. Sengketa lahan antara warga di 3 desa di Lampung Tengah dan PT Bumi Sentosa Abadi (BSA) oun tak terhindari. Sebanyak 1.500 personil gabungan TNI-Polri masih berjaga di lokasi yang akan digarap perkebunan sawit.

Lalu bagaimana kronologi utamanya? nah disini akan kami berikan informasi mengenai kasus sengketa yang melibatkan ratusan petani dan juga warga yang membawa senjata tajam akibat bentrik di bawah ini.


Baca juga: Kronologi Kejadian Penemuan Mayat Tante-Keponakan di Ciamis, Kades: Keduanya Ada Riwayat Penyakit

Baca juga: Waspada! Kabut Asap Mulai Selimuti Kota Samarinda, Pemerintah Imbau Untuk Meminimalisir Aktifitas Diluar Ruangan

Baca juga: Daftar Promo 10 10 Shopee Flash Sale Oktober 2023, Serbu Sekarang Juga dan Dapatkan Diskon Menarik!

Sebanyak 126 petani dari tiga kampung di Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, memilih melepaskan lahan garapan mereka kepada PT Bumi Sentosa Abadi. Dari jumlah itu, 79 petani sudah mendapat ganti rugi. Namun, sebagian petani masih menolak menyerahkan lahannya.

Ketua Tim Kelompok Kerja Ganti Rugi Tanam Tumbuh PT Bumi Sentosa Abadi (BSA) Kusuma Haryadi mengatakan, total lahan yang telah diserahkan petani kepada perusahaan seluas 343,65 hektar.

Sumber:

UPDATE TERBARU