Friday 10th of May 2024

Apa Itu Beras Sintetis yang Sempat Hebohkan Warga Medan? Begini Tips Pilih Beras yang Baik dan Benar!

×

Apa Itu Beras Sintetis yang Sempat Hebohkan Warga Medan? Begini Tips Pilih Beras yang Baik dan Benar!

--

ASCOMAXX.com – Ada penemuan heboh dari warga Medan yang mengaku telah mengkonsumsi beras Sintesis yang mana mereka tergiur dengan harga murah. Nah efek dari memakan beras sintesis ini adalah bisa membuat orang terkena demam tinggi dan juga bikin pusing kepala.

Lalu seperti apa dan bagaimana cara memilih beras yang baik dan benar? kini akan kami berikan informasi mengenai Tips Pilih Beras yang Baik dan Benar serta ciri ciri dari beras Sintesis berikut ini.


Baca juga: Cara Mengisi Jawaban LK 1.2 Eksplorasi Masalah yang Baik dan Benar, Ketahui Penyebab Masalah PPG Dalam Jabatan 2023

Baca juga: Fakta Terbaru Soal Anak SD di Malaysia yang Jadi Bandar Judi, Ternyata Bersekolah di Taraf Internasional!

Baca juga: Asal Usul Lagu Aiya Susanti yang Viral di TikTok, Bermula dari Sebuah Film Legendaris 1961

Perlu di ketahui, berbeda dengan beras yang berasal dari tanaman padi, beras sintetis berwarna agak kuning, tidak putih bersih. Beras sintetis yang mengandung plastik itu juga berbentuk menyerupai kotak, tidak lonjong panjang serta tidak memiliki "mata beras".

Bila direndam ke dalam air, kemudian ditiriskan, beras yang seharusnya tidak untuk dikonsumsi itu akan nampak kering, tanpa bekas air. Dan ciri yang terakhir, beras sintetis yang dimasak akan bertekstur lebih lengket.

Tips Pilih Beras yang Baik dan Benar

– Perhatikan tekstur beras : Pastikan berasnya kokoh dan tak mudah patah. Jika beras mudah hancur maka kondisinya biasanya kurang baik. Perhatikan juga butiran beras apakah banyak yang patah-patah atau bulir utuh. Beras yang kualitasnya baik biasanya sebagian besar berbentuk bulir utuh.

Sumber:

UPDATE TERBARU