Saturday 18th of May 2024

Geger Penemuan Beras Sintetis Yang Bikin Resah Warga Medan, Efeknya Bikin Pusing dan Demam!

×

Geger Penemuan Beras Sintetis Yang Bikin Resah Warga Medan, Efeknya Bikin Pusing dan Demam!

--

ASCOMAXX.com – Penemuan beras sintesis di kota Medan, Sumatera Utara hebohkan masyarakat setempat lantaran hal itu sangat meresahkan karena beras merupakan pokok makanan yang sangat penting untuk kehidupan sehari hari. 

Kabar beredarnya beras sintesis mulai dikhawatirkan warga Medan, Sumatera Utara (Sumut). Ada satu keluarga yang tak jadi mengkonsumsi beras karena takut sintetis hingga memilih memakan jagung.


Warga Medan Baru, Teti, mengungkapkan dia menduga beras yang dibelinya itu sintetis karena ada aroma plastik saat dimasak. Selain itu, beras itu saat dimasak memiliki tekstur yang berbeda dengan beras lainnya.

Baca juga: Arti Sukoshi Sukoshi Dame Adalah? Bahasa Gaul Viral TikTok dan Twitter yang Bikin Warganet Ngakak Kocak

Baca juga: Nabilah Ayu Ex JKT48 Memutuskan Untuk Nikah Tanpa Pacaran di Usia 25 Tahun, Ini Dia Tipe Karakter Idaman nya!

Baca juga: Viral Video SMA Magetan Berseragam Beredar di Sosial Media, Durasi Full No Sensor!

"Kemarin itu kami beli beras di Pasar Pringgan. Biasanya harga beras itu Rp 150 ribu per 10 kg, tapi yang kemarin itu kami dapat harga Rp 145 ribu. Nah, pas setengah masak, kok teksturnya beda. Kalau setengah masak itu kan ketika diaduk, pasti ada yang lengket, nah ini enggak," Ujarnya.

Perlu di ketahui, berbeda dengan beras yang berasal dari tanaman padi, beras sintetis berwarna agak kuning, tidak putih bersih. Beras sintetis yang mengandung plastik itu juga berbentuk menyerupai kotak, tidak lonjong panjang serta tidak memiliki "mata beras".

Sumber:

UPDATE TERBARU