Friday 29th of March 2024

Video Ufo Alien di Atas Gunung Merapi Viral di Media Sosial, BPPTKG Menghimbau Masyarakat Tetap Tenang

×

Video Ufo Alien di Atas Gunung Merapi Viral di Media Sosial, BPPTKG Menghimbau Masyarakat Tetap Tenang

--

ASCOMAXX.com - Baru-baru ini media sosial terutama twitter, dihebohkan dengan beredarnya video yang menampakkan benda misterius hingga diduga Ufo Alien di atas Gunung Merapi. Atas, kejadian tersebut BPPTKG memberikan tanggapannya.

Melansir dari akun twitter @kabarufo yang mengunggah sebuah postingan video dengan menampilkan benda misterius diatas Gunung Merapi. Kejadian tersebut dari lokasi pengamatan di Desa Kemirikebo yang berjarak 9 km dari Gunung Merapi.


Akun tersebut juga menambahkan, jika gunung berapi merupakan lokasi paling sering munculnya penampakan UFO. Video tersebut kemudian menjadi viral di media sosial hingga telah ditonton lebih dari 160 ribu kali.

Baca juga: Viral Bocah Bangladesh Main Petak Umpet di Kontainer Nyasar Sampai Malaysia

Baca juga: Daftar 30 Ruas Tol yang Ditargetkan Beroperasi Mulai 2023-2024 Sebelum Masa Jabatan Presiden Jokowi Berakhir

Baca juga: Tol Yogyakarta-Bawen Ditargetkan Selesai Tahun 2024 Sudah Bisa Beroperasi, Sedang Garap Tahap 1

Penjelasan Ahli BPPTKG

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) juga ikut menanggapi viralnya video tersebut. Melalui akun twitternya @BPPTKG menjelaskan berdasarkan data kegempaan, tidak ada sinyal yang signifikan terekam pada jam tersebut. BPPTKG juga belum bisa memastikan benda tersebut.

"Sebuah video beredar di media sosial menampilkan cahaya/benda langit yang bergerak di sekitar Merapi. Sehubungan dengan beredarnya video tersebut, dapat kami sampaikan bahwa kamera CCTV Badan Geologi yang berada di Pos Jrakah (sisi barat) Gunung Merapi merekam fenomena ini pada tanggal 24 Januari 2023 pukul 01.30 WIB." Tulis BPPTG.

Sumber:

UPDATE TERBARU