Sunday 28th of April 2024

Daftar Materi Informatika (TIK) Kelas 7 SMP/MTS, Beserta Penjelasan Lengkap!

×

Daftar Materi Informatika (TIK) Kelas 7 SMP/MTS, Beserta Penjelasan Lengkap!

--

ASCOMAXX.com - Pada ulasan kali ini kami akan memberikan informasi terkait dengan daftar materi informatika atau TIK kelas 7 SMP/MTS yang bisa kalian simak penjelasan lengkapnya berikut ini. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Informatika adalah cabang pengetahuan yang berkaitan dengan penelitian, rancang bangun, dan pengembangan sistem komputasi, serta konsep-konsep dasar yang menjadi landasan dalam perancangan dan pengembangan ini.


Informatika ditekankan pada pendekatan berpikir komputasional (Computational Thinking) yang menjadi fondasi utama di dalamnya.

Informatika ini menggabungkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang ilmu komputer, matematika, dan rekayasa perangkat lunak untuk menghasilkan solusi teknologi yang inovatif. Kalian yang berminat dalam bidang tersebut, jurusan ini bisa jadi pilihan untuk belajar. 

Baca juga: Contoh Soal Tes Masuk Pondok Pesantren Tebu Ireng Terbaru 2023/2024, Pelajari Dulu Materi Ini

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 170, Materi Tentang Buku Nonfiksi!

Baca juga: Rangkuman Materi Prakarya Kelas 7 Semester 2, Berisi Praktik Kerajinan Hingga Pengolahan Hidroponik!

Pelajaran informatika adalah mata pelajaran yang membahas tentang komputer dan teknologi informasi. Dalam pelajaran ini, siswa diajarkan tentang dasar-dasar pemrograman, penggunaan perangkat lunak, hardware komputer, serta konsep-konsep fundamental dalam dunia komputer.

Daftar Materi Informatika (TIK) Kelas 7

Menurut informasi yang diberikan oleh Kemendikbud, terdapat tujuh area pengetahuan yang akan menjadi subjek pembelajaran berikut ini:

1. Berpikir Komputasional
Ini adalah disiplin ilmu yang berkaitan dengan pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari, yang mencakup beragam konsep dari berbagai disiplin ilmu seperti informatika, matematika, sains, dan ilmu sosial.

Sumber:

UPDATE TERBARU