Saturday 1st of June 2024

Contoh Susunan Acara Pelantikan OSIS yang Sederhana, Agar Acara Berjalan Khidmat

×

Contoh Susunan Acara Pelantikan OSIS yang Sederhana, Agar Acara Berjalan Khidmat

--

6. Penyerahan Jabatan

Selanjutnya, anggota OSIS lama menyerahkan simbolik jabatan mereka kepada anggota OSIS yang baru. Ini bisa berupa pemberian atribut fisik seperti seragam, topi, atau bendera OSIS, atau hanya berupa tanda simbolis lainnya yang menggambarkan transfer tanggung jawab.


7. Penampilan Seni atau Hiburan

Untuk memeriahkan acara pelantikan, seringkali ada penampilan seni atau hiburan dari siswa, seperti paduan suara, tari, drama, atau musik. Ini memberikan hiburan tambahan dan memupuk semangat persatuan di antara siswa.

8. Sambutan dari Kepala Sekolah

Kepala sekolah sekolah biasanya memberikan sambutan resmi setelah anggota OSIS yang baru terpilih mengucapkan sumpah jabatan. Dalam sambutan ini, kepala sekolah bisa memberikan arahan, harapan, dan dukungan mereka kepada OSIS yang baru.

9. Penutupan Acara

Acara pelantikan OSIS ditutup dengan kata-kata penutupan, ucapan terima kasih kepada semua yang hadir, dan seruan untuk bekerja sama dalam memajukan sekolah. Biasanya, semua peserta diajak berfoto bersama untuk mengabadikan momen bersejarah ini.

Baca juga: Cara Menyusun Program Kerja OSIS: Mulai Visi Misi, Rancangan, hingga Pembagian Tugas

Baca juga: Pentingnya Program Kerja OSIS dalam Setiap Periode, Bentuk Pengembangan Kepemimpinan Serta Akomodasi Minat dan Bakat

Baca juga: Inpirasi Contoh Surat Lamaran Kerja di Rocket Chicken Untuk Semua Posisi yang Baik dan Benar

Sekian ringkasan informasi kepada kalian semua tentang susunan acara pelantikan osis. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU