Thursday 16th of May 2024

Rekomendasi Komik Horor Lokal Yang Mengangkat Kisah Dedemit Di Indonesia, Berani Baca?

×

Rekomendasi Komik Horor Lokal Yang Mengangkat Kisah Dedemit Di Indonesia, Berani Baca?

--

Cara Membuat Komik

1. Menentukan Ide dan Temanya

Kamu perlu menentukan ide dan temanya. Karena untuk mengarang tentunya kita membutuhkan gagasan atau ide cerita terlebih dahulu. Setelah ide cerita muncul, tentukanlah temanya.

Cara menentukan tema adalah berdasarkan dari ide tersebut. Contoh tema dari cerita-cerita komik yang ada selama ini adalah tentang kejadian sehari-hari, seperti keluarga, persahabatan, religi, kuliner, fantasi, dan lain-lain. Sesuaikan ide dan tema sehingga mampu tercipta cerita yang kreatif dan inovatif. Selain itu, jangan sampai cerita komik Anda meniru cerita komik lainnya.

2. Menentukan Judul Komik


Tips menentukan judul yang menarik :

  • Bisa menggabungkan dua kata atau lebih menjadi sebuah jalinan kata.
  • Gunakan kata kunci dari inti cerita. Anda bisa menggunakan bahasa asing supaya lebih menarik.
  • Bisa dengan mengotak-atik frase atau kalimat yang dipadukan dengan kata kunci dari cerita yang dibuat.
  • Cobalah menulis beberapa kata kunci yang menggambarkan cerita komik Anda. Pilihlah kata kunci yang paling ‘menjual’ kemudian dapat tambahkan dengan kata-kata lain yang sesuai.

3. Melengkapi Unsur-Unsur yang Membentuk Komik

Lengkapi unsur-unsur yang membentuknya menjadi sebuah komik. Unsur-unsur tersebut adalah panel, karakteristik, dan balon kata. Satu halaman komik biasanya terdiri dari beberapa kotak panel.

Baca juga: Contoh Gambar Komik Anime Keren dan Mudah Ditiru, Pemula Silahkan Merapat!

Baca juga: Download Kumpulan Gambar Komik Anime Mudah Ditiru Oleh Pemula, Pilih Karakter Favoritmu!

Baca juga: Kumpulan Gambar Komik Doraemon yang Mudah Ditiru Untuk Pemula, Versi Bahasa Indonesia dan Inggris

Rekomendasi Komik Horor Lokal

  1. Gloomy Sunday

Menyajikan cerita yang fresh, gambar yang khas, dan kadang disisipi humor di bagian akhir. Cerita komiknya cenderung kebarat-baratan dengan tema konspirasi, pemujaan setan, thriller. Fankycon mungkin mendapatkan banyak referensi dari film-film horor dan thriller luar negeri. 

  1. Creep

Penciptanya adalah Inno Septian. Creep adalah komik mini seri yang kompleks — satu cerita kadang bisa berhubungan dengan cerita lainnya.  Selain itu, hal yang bisa buat kamu merinding, kadang Inno menampilkan animasi bergerak untuk menambah kesan realistis.

  1. Kitatent

Ini salah satu komik horor yang mengangkat hantu-hantunya lokal punya — pocong, genderewo, kuntilanak, sundel bolong. Authornya adalah Rudiansyah Sadewa. Bisa kita temui di Facebooknya : https://www.facebook.com/rudiansyahsadewa. 

  1. Koleksi Tatang S

Tatang S membuat berbagai macam komik. Dua jenis yang saya ingat adalah cerita dengan karakter pewayangan dan siksa kubur. Dulu bener deh bisa buat bulu kuduk merinding. Tapi kalau sekarang sih lucu lucu aja bacanya.

Nah, jadi itulah tadi sedikit info tentang update terkait dengan rekomendasi komik horor lokal yang wajib kamu tahu. Semoga bermanfaat dan selamat membaca.

Sumber:

UPDATE TERBARU