Tuesday 21st of May 2024

Sebutkan 5 Nabi Ulul Azmi Beserta Kitabnya Adalah? Cek Jawaban dan Penjelasannya Berikut!

×

Sebutkan 5 Nabi Ulul Azmi Beserta Kitabnya Adalah? Cek Jawaban dan Penjelasannya Berikut!

--

Jawaban:

  1. Nabi Nuh - Kitab Taurat
  2. Nabi Ibrahim - Kitab Suhuf Ibrahim
  3. Nabi Musa - Kitab Taurat
  4. Nabi Isa - Kitab Injil
  5. Nabi Muhammad SAW - Kitab Al-Quran

Penjelasan

  1. Nabi Nuh - Kitab Taurat

Nabi Nuh adalah nabi pertama yang diberikan gelar Ulul Azmi. Dia diutus oleh Allah SWT untuk mengajak bangsa manusia yang tersesat kembali ke jalan yang benar. Kitab suci yang diberikan kepadanya adalah Taurat, yang merupakan salah satu kitab yang pertama kali diberikan kepada manusia. Taurat berisi petunjuk tentang moral, etika, dan perintah Allah untuk umat manusia pada zamannya.

  1. Nabi Ibrahim - Kitab Suhuf Ibrahim

Nabi Ibrahim adalah salah satu nabi terbesar dalam sejarah Islam. Dia diutus oleh Allah untuk menyebarkan ajaran tauhid (keesaan Allah) dan meninggalkan penyembahan berhala. Nabi Ibrahim menerima kitab suci yang disebut Suhuf Ibrahim, yang berisi ajaran-ajaran tentang keimanan, akhlak, dan ketaatan kepada Allah.

  1. Nabi Musa - Kitab Taurat

Nabi Musa adalah nabi yang terkenal dalam kisah keluaran Bani Israel dari perbudakan di Mesir. Allah SWT memberikan Taurat kepada Nabi Musa sebagai pedoman hukum dan ajaran moral untuk Bani Israel. Taurat berisi berbagai hukum dan peraturan yang mengatur kehidupan sosial, ekonomi, dan agama mereka.

Baca juga: Kunci Jawaban Buku Kirtya Basa Kelas 7 Halaman 5, Struktur Teks Tanggapan Deskriptif

Baca juga: Tips Memilih Rambut Wanita Tomboy Wajah Bulat, Auto Terlihat Tirus dan Semakin Muda!

Baca juga: Kumpulan Contoh Soal Smart Ability To Learn PDF GRATIS Unduh Langsung di Sini Sudah Lengkap Dengan Kunci Jawabannya

Sumber:

UPDATE TERBARU