Friday 17th of May 2024

Resep Soto Lamongan Porsi 200 Orang untuk Acara Besar! Rasa Tetap Nikmat Semua Dijamin Suka

×

Resep Soto Lamongan Porsi 200 Orang untuk Acara Besar! Rasa Tetap Nikmat Semua Dijamin Suka

--

ASCOMAXX.com - Soto lamongan merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki ciri khas tersendiri. Soto biasanya digunakan dalam berbagai acara termasuk pada acara besar. Berikut ini adalah resep soto lamongan 200 porsi yang bisa kalian ikuti langkahnya disini.

Kuliner menjadi momen di mana kita dapat menjelajahi berbagai cita rasa dari berbagai masakan. Dengan berbagai pilihan kuliner yang tersedia, menjadikan pengalaman makan tidak hanya tentang mengisi perut, tetapi juga tentang menciptakan kenangan indah dan pengalaman yang mendalam.


Bicara soal kuliner memang tidak pernah ada habisnya. Berbagai jenis olahan baru dan rasa nikmat selalu ditawarkan. Salah satunya adalah soto lamongan, makanan satu ini menjadi khas yang kini juga jadi favorit banyak orang Indonesia.

Baca juga: Resep Mie Telur 3 Ayam Untuk 10 Porsi yang Enak dan Simple, Andalan Kalau Laper Melanda Malam-malam

Baca juga: Resep dan Cara Buat Nasi Kuning Makassar Untuk 30 Orang, Lengkap Dengan Lauk dan Sayuran!

Baca juga: 1 Kg Beras Jadi Berapa Porsi Nasi Bakar, Catat Langsung Resep Berikut Cara Membuatnya di Sini

Mengenal Makanan Soto

Soto adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang sangat populer dan memiliki beragam variasi di seluruh negeri. Masakan ini biasanya terdiri dari sup kaldu ayam atau daging yang dihidangkan dengan kuah bening yang kaya rempah-rempah, serta dicampur dengan beberapa isian lain.

Salah satu ciri khas soto adalah bumbu kuahnya yang kaya akan rempah-rempah seperti serai, jahe, kunyit, dan bawang putih, yang memberikan cita rasa yang unik dan lezat. Setiap daerah di Indonesia memiliki versi soto yang berbeda, seperti Soto Ayam, Soto Betawi, Soto Padang, dan banyak lagi.

Soto bukan hanya sekadar hidangan lezat, tetapi juga mencerminkan keanekaragaman budaya dan kuliner Indonesia yang kaya, serta menjadi salah satu makanan favorit yang sangat dihargai oleh masyarakat Indonesia.

Resep Soto Lamongan Porsi 200 Orang

Bahan-bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  • 500 gram bawang putih
  • 600 gram bawang merah
  • 200 gram kemiri
  • 350 gram kunyit
  • 200 gram jahe
  • 50 gram ketumbar
  • 400 gram sere

Sumber:

UPDATE TERBARU