Friday 3rd of May 2024

Kriteria Penilaian Hafalan Surat Pendek, Ini Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dari Tiap Peserta

×

Kriteria Penilaian Hafalan Surat Pendek, Ini Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dari Tiap Peserta

--

ASCOMAXX.com – Langsung saja kali ini kami sampaikan informasi yang membahas mengenai kriteria penilaian hafalan surat pendek yang wajib kamu ketahui. Yuks imak di sini selengkapnya ya! 

Lomba hafalan surat pendek merupakan kegiatan yang populer di kalangan umat Muslim, terutama di masjid-masjid dan lembaga pendidikan agama. Lomba menghafal atau tahfidz merupakan salah satu musabaqah yang termasuk sering bahkan dalam taraf kategori rutin pada kegiatan perlombaan yang berkaitan langsung dengan pendidikan agama Islam.


Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk berkompetisi dalam menghafal Al-Quran, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan pemahaman terhadap kandungan Al-Quran.

Baca juga: Jadwal Rilis Manhwa I Shall Master This Family Season 3, Kelanjutan Kisah Keluarga Lombardi yang Semakin Seru!

Baca juga: Tutorial Belajar Mewarnai Masjid Untuk Anak TK A dan B, Persiapan Sebelum Lomba!

Baca juga: Gambar Masjid Hitam Putih Untuk Lomba Anak TK, Mudah Diwarnai! Bisa Kembangkan Kreativitas Siswa

Karena hafalan surat pendek berbeda dengan tahfidz 30 juz, atau juz 30 maka perlakuan dalam pembatasan surat apa saja yang diperlombakan dapat diubah panitia sesuai dengan kesepakatan atau standar yang telah dijadikan pedoman.

Kategori penilaian dan batasan skor angka nilai

Ada 3 macam kriteria penilaian yang terdapat dalam contoh blangko ini yaitu tajwid, fashahah & adab serta tahfidz atau hafalan. Berikut bagan penilaian beserta standar nilai perkombaan;

Kriteri Penilaian

Nilai Min

Nilai Maks

Tajwid

20

40

Fashahah & adab

10

20

Tahfidz

20

40

Jumlah Nilai

50

100

Sumber:

UPDATE TERBARU