Tuesday 21st of May 2024

Ide Resep Nasi Kuning Untuk 30 Orang, Cocok Dihidangkan Saat Hajatan dan Syukuran

×

Ide Resep Nasi Kuning Untuk 30 Orang, Cocok Dihidangkan Saat Hajatan dan Syukuran

--

ASCOMAXX.com – Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti sudah pernah makan nasi kuning, Karena nasi kuning merupakan makanan yang populer dan mudah ditemukan di berbagai daerah di Nusantara. Nasi kuning biasanya dihidangkan bersamaan dengan lauk telur dadar, kering, perkedel, serundeng, abon dan masih banyak lagi.

Kini akan kami berikan informasi mengenai Resep dan Cara Buat Nasi Kuning Untuk 30 Porsidi bawah ini. Silahkan kamu simak disini ya.


Rasa serta aroma nasi kuning sendiri lebih gurih dan harum dibandingkan nasi putih biasa. Selain menjadi menu santap sehari-hari, di Indonesia nasi kuning kerap dianggap menjadi makanan yang spesial. Nasi kuning sangat identik dengan beberapa acara.

Baca juga: Resep Sambal Goreng Untuk 50 Porsi, Ada Isian Kentang dan Ati yang Dijamin Makin Mantap

Baca juga: Warnet iCafe Terdekat Lokasi Saya Saat Ini, Simak Informasi Alamat, Jam Buka dan Kontak Disini!

Baca juga: Tempat Warnet Rekomendasi di Kediri, Pelayanan Ramah Harga Paling Murah!

Nasi kuning sudah ada sejak lama di Indonesia. Kerap dijadikan sebagai simbol perayaan seperti acara syukuran. Warna dan bentuk dari resep nasi kuning untuk syukuran melambangkan emas dan kekayaan yang menggunung. 

Resep nasi kuning untuk syukuran asal mulanya dari tanah Jawa. Sejak pengaruh Jawa tersebar luas di seluruh Indonesia, nasi kuning mengikutinya. Hingga kini, penduduk Jawa dan Bali masih terus menjadikannya simbol kesakralan.

Resep dan Cara Buat Nasi Kuning Untuk 30 Porsi

Bahan-bahan:
5 kg beras
2 liter santan kelapa
1 kg ayam potong kecil
2 buah serai, memarkan
5 lembar daun salam
5 lembar daun pandan

Sumber:

UPDATE TERBARU