Thursday 16th of May 2024

Daftar Nama Penyanyi Dangdut Wanita Asal Jogja Paling Populer, Sangat Cantik dan Berbakat!

×

Daftar Nama Penyanyi Dangdut Wanita Asal Jogja Paling Populer, Sangat Cantik dan Berbakat!

--

ASCOMAXX.com – Keberadaan musik dangdut di negara Indonesia ini semakin berjaya disebabkan karena beberapa hal, salah satunya adalah adanya ajang kompetisi musik dangdut yang digelar di salah satu stasiun televisi swasta nah banyak penyanyi dangdut yang baru saja lahir dari berbagai kota termasuk jogja.

Kali ini akan kami membagikan mengenai Daftar Nama Penyanyi Dangdut Asal Jogja yang akan kami bahas disini. Silahkan kamu baca sampai selesai ya.


Baca juga: Daftar Nama- Nama Penyanyi Dangdut Pria Dari Malaysia Paling Populer Sepanjang Masa, Siapakah Idolamu?

Baca juga: Profil dan Biodata Yosuke Sugino, Aktor Jepang Pemeran Sei Handa Dalam Live Action TV Drama Adaptasi Dari Anime Barakamon (2023)

Baca juga: Berapa Tinggi Badan Bintang Saputra? Berikut Profil dan Biodata Lengkap Pemain Voli dari Akademi Voli Indomaret

Musik dangdut adalah musik lokal khas Indonesia hasil dari perpaduan musik dari film India dengan Malaysia dan musik rock dari Barat. Perpaduan gaya musik ini digunakan pertama kali di Jakarta pada sekitar akhir tahun 1960-an. 

Adapun unsur yang kental dari musik dangdut adalah penggunaan gendang. Ketukan suara gendang yang menjadi ciri khas dari musik ini sekaligus menjadi awal mula istilah “dangdut” lahir.

Lagu-lagu Dangdut cenderung membuat pendengarnya ingin selalu menari dan joget, karena irama dan melodi yang dimiliki oleh lagu Dangdut tersebut. Dangdut juga memiliki ciri khas pada dentumannya yaitu tabla (alat musik perkusi dari India) dan juga gendang. 

Sumber:

UPDATE TERBARU