Sunday 19th of May 2024

Cara Pasang Bet Pramuka untuk Anak SMA Putri, Jangan Sampai Salah Tempel Ya!

×

Cara Pasang Bet Pramuka untuk Anak SMA Putri, Jangan Sampai Salah Tempel Ya!

--

ASCOMAXX.com - Masih bingung pemasangan lambang di baju pramuka? Tenang saja! Kami akan memberikan jawaban secara lengkapnya untuk kalian semua. Yuk simak pembahasan berikut ini.

Apakah kamu mengikuti pramuka? Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana. Organisasi tersebut merupakan wadah proses pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Indonesia. Yuk kenali cara memasang atribut pramuka yang benar di sini.


Berdasarkan dunia internasional, Pramuka disebut dengan istilah “Kepanduan” (Boy Scout). Karena nilai-nilainya yang mengajarkan kebaikan dan dasar dalam kehidupan tak heran pramuka ada di setiap lini masyarakat termasuk sekolah.

Tingkatan pramuka dibedakan berdasarkan usia. 4 tingkatan tersebut adalah Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega. 

Baca juga: Letak Bet Pramuka Berdasarkan Tingkatannya, Mulai Siaga hingga Pendega

Baca juga: Atribut Pramuka SD Tingkat Siaga, Perhatikan Cara Pasangnya

Baca juga: Baju Pramuka SD Putra-Putri, Disertai dengan Atribut Lengkapnya

Siaga

Tingkatan ini diikuti anggota berusia 7-10 tahun atau usia SD. Nama siaga diambil dari istilah siaga, yang mengacu pada kesiapsiagaan masyarakat Indonesia untuk meraih kemerdekaan sejak organisasi Boedi Oetomo terbentuk pada 1908.

Penggalang

Penggalang diambil dari kosakata penggalang, mengacu pada gerakan menggalang persatuan rakyat Indonesia melawan penjajah demi meraih kemerdekaan. Dengan anggota berusia antara 11-15 tahun.

Sumber:

UPDATE TERBARU