Sunday 3rd of March 2024

Daftar Susunan Acara Pengajian Lengkap Dengan Teks MC atau Pembawa Acara Dari Awal Sampai Akhir

×

Daftar Susunan Acara Pengajian Lengkap Dengan Teks MC atau Pembawa Acara Dari Awal Sampai Akhir

--

ASCOMAXX.com - Jika kamu sedang mencari susunan acara pengajian maka kamu datang ke artikel yang tepat. Kali ini akan kami berikan informasi mengenai daftar susunan acara pengajian lengkap dengan teks mc dari awal sampai akhir . Maka dari itu simak artikel ini bair tak ketinggalan informasinya!

Pengajian adalah penyelenggaraan atau kegiatan belajar agama Islam yang berlangsung dalam kehidupan masyarakat yang dibimbing atau diberikan oleh seorang guru ngaji (da'i) terhadap beberapa orang.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa manfaat dari mengikuti pengajian rutin yang diadakan di suatu tempat membuat masyarakat lebih meningkatkan kesadaran beragamanya dalam aspek wawasan dan pengetahuan, serta peningkatan aspek sikap.

Baca juga: Kumpulan Contoh Susunan Acara Pengajian Rutin Mingguan Ibu-ibu, Mulai Muqadimah hingga Penutup

Baca juga: Susunan Acara Pengajian Rutin Mingguan, Sederhana dan Bisa Dijadikan Referensi

Baca juga: Kumpulan Contoh Teks MC Pengajian Ibu Shohibul Bahasa Sunda, Sederhana dan Bikin Cair Suasana

Manfaat Ikut Pengajian

1. Meningkatkan kesadaran beragama

Mengutip dari jurnal Istinarah: Riset Keagamaan, Sosial dan Budaya, disampaikan bahwa pengajian dapat menambah kesadaran beragama. Setelah mengikuti pengajian, para jamaah dapat meningkat ilmu agama yang dapat langsung dipraktekkan dalam kehidupan sehari - hari.

2. Merubah sikap menjadi lebih baik

Menurut sebuah jurnal berjudul "Manfaat Mengikuti Pengajian Rutin dalam Meningkatkan Kesadaran Beragama Masyarakat" dari IAIN Batusangkar, pengajian berpeluang membuat sikap seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

3. Hati lebih tenteram

Mengutip dari jurnal berjudul "Motivasi Ibu Ibu Mengikuti Pengajian di Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Palangkaraya" dari IAIN Palangkaraya, dijelaskan bahwa ibu - ibu termotivasi menghadiri pengajian sebab setelah itu mereka merasa memperoleh ketenangan batin dan jiwa.

4. Menjaga silaturahmi antar jamaah

Silaturahmi memiliki banyak manfaat salah satunya dapat menjaga kerukunan dan membuat sesama manusia hidup harmonis.

Sumber:

UPDATE TERBARU