Sunday 5th of February 2023

Mengenal Lantai Mezanin Lengkap Dengan Tips Penerapannya Untuk Mendapatkan Space Lebih Luas Dalam Rumah

×

Mengenal Lantai Mezanin Lengkap Dengan Tips Penerapannya Untuk Mendapatkan Space Lebih Luas Dalam Rumah

--

ASCOMAXX.com - Buat kamu yang suka dengan desain rumah terlebih pemanfaatan ruang untuk rumah minimalis, yuk cek informasi mengenai lantai mezanin yang perlu kamu tahu, selengkapnya di bawah.

Istilah mezanin merujuk pada sebuah lantai tambahan di dalam bangunan. Mezanin atau mezzanine berasal dari bahasa Italia ‘mezzo’ yang berarti bagian tengah atau di tengah.


Sederhananya, mezanin layaknya sebuah balkon di dalam ruangan yang biasa dibangun di tengah dua lantai, antara lantai dasar dengan langit-langitnya. Luas mezanin hanya sekitar sepertiga dari luas ruangan tersebut dan tidak dihitung sebagai satu lantai.

Baca juga: Manfaat Pembangunan Bendungan Leuwikeris Tasikmalaya, Siap Reduksi Banjir Jawa Barat dan Selesai 2023

Baca juga: Pembebasan Lahan Tol Kediri-Tulungagung Sudah Dimulai, Sejumlah Bangunan Tergusur dan Beberapa Institusi Tak Bisa Beroperasi

Baca juga: Sejarah Bendungan Kedung Ombo, Pembangunannya Makan Biaya Fantastis Bikin indonesia Menerima Suntikan Dana Bank Dunia

Ada banyak gaya dan tren dekorasi rumah yang populer. Akan tetapi, salah satu tren dekorasi rumah yang paling populer adalah dekorasi rumah minimalis. Di jaman sekarang ini, tren rumah mungil alias minimalis memang sedang menjamur.

Gaya desain dan dekorasi rumah minimalis ini khususnya sangat populer di kalangan generasi milenial di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Rumah terdiri dari berbagai komponen bahan, diantaranya yaitu, kayu, anyaman bambu, batu bata, bahkan di jaman sekarang sudah banyak rumah rumah yang menggunakan lantai mezanin. Lantai Mezanin bisa jadi solusi buat rumah minimalis di perkotaan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU