Saturday 27th of April 2024

Kumpulan eBook Panduan Menggunakan Facebook Marketplace untuk UMKM File PDF, Download Gratis Disini Tidak Perlu Login!

×

Kumpulan eBook Panduan Menggunakan Facebook Marketplace untuk UMKM File PDF, Download Gratis Disini Tidak Perlu Login!

--

ASCOMAXX.com - Platform media sosial Facebook, kini bukan hanya digunakan untuk sekedar update status maupun bersosialiasi secara online. Akan tetapi, Facebook menjadi tempat para pengusaha UMKM untuk memasarkan produknya. Tidak sedikit yang bisa berhasil berjualan di Facebook dengan menghasilkan keuntungan yang besar pula.

Facebook merupakan jejaring sosial atau sosial media dimana para pengguna dapat menambahkan profil dengan foto, kontak, ataupun informasi. Selain itu, pengguna juga dapat bergabung dalam komunitas untuk melakukan koneksi dan berinteraksi dengan pengguna lainnya.


Jumlah pengguna Facebok di Indonesia yang sangat banyak, bahkan menempati posisi ketiga di Dunia. Sebanyak 129,85 Juta pengguna terhubung di satu platform, berinteraksi dengan beragam cara, salah satunya untuk bertransaksi secara online.

Baca juga: 2 Cara Servis Pada Sepak Takraw yang Bisa Bikin Seranganmu Tak Terbaca Oleh Lawan

Baca juga: 6 Teknik Dasar Sepak Takraw yang Wajib Diketahui Untuk Pemula, Jangan Skip Step Ini

Baca juga: Jenis-Jenis Irigasi, Sistem Pengairan yang Membantu Pertanian Indonesia

Di era perkembangan teknologi yang semakin pesat, dibarengi dengan transformasi digital saat ini, membuat para pelaku usaha bisa melakukan penjualan barang bukan hanya secara offline. Para pelaku UMKM bahkan melakukan upgrade pada metode penjualan mereka, yaitu secara online.

Marketplace Facebook

Salah satu media sosial yang bisa digunakan untuk menawarkan produk adalah facebook. Fitur pada Facebook yang sangat mendukung adalah Facebook Marketplace. Pada tahun 2021 sendiri, pengguna aktif global Facebook Marketplace mencapai 1,1 Miliar per bulan dengan pendapatan sebesar $26 Miliar, naik 48% dibandingkan tahun 2020.

Sumber:

UPDATE TERBARU