Monday 29th of April 2024

Ingin Punya Rumah Sendiri Tapi Tidak Punya Uang? Tenang Saja Simak Tips Berikut Ini Pasti Dapat Hunian Impian

×

Ingin Punya Rumah Sendiri Tapi Tidak Punya Uang? Tenang Saja Simak Tips Berikut Ini Pasti Dapat Hunian Impian

--

ASCOMAXX.com – Siapa sih yang tak ingin memiliki hunian sendiri? Kalau begitu yuk simak informasi mengenai solusi atas pertanyaan ingin punya rumah sendiri tapi tidak punya uang lalu bagaimana?  Berikut informasi selengkapnya.

Rumah adalah suatu bangunan yang berfungsi untuk tempat tinggal penghuninya, rumah biasanya dibuat senyaman mungkin dan seindah mungkin supaya si penghuni rumah tersebut merasa nyaman saat menempatinya.


Memiliki rumah sendiri adalah impian banyak orang. Tidak hanya memberikan keamanan dan kenyamanan, memiliki rumah sendiri juga bisa bermanfaat sebagai investasi.

Baca juga: Contoh Soal Smart GMA Verbal Untuk Tes Masuk Kerja, Bisa Untuk Latihan di Rumah!

Baca juga: Inspirasi Design Konsep Soho Pada Rumah Angkahouse Cocok Banget Buat WFH Makin Nyaman

Baca juga: Mengenal Rumah Angkahouse, Design Putih-Putih Ala Korean Aesthetic yang Cakep Banget

Tetapi masalah yang kerap dihadapi oleh banyak orang yang ingin memiliki rumah sendiri adalah melambungnya harga properti. Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan Republik Indonesia mengatakan backlog perumahan (kesenjangan antara rumah yang dibutuhkan dan rumah yang dibangun) di Indonesia mencapai 12,75 juta.

Tingginya kesenjangan ini dikarenakan rendahnya penghasilan masyarakat serta harga tanah dan properti yang semakin tinggi. Sri Mulyani menambahkan, kondisi ini membuat banyak generasi muda yang lebih memilih tinggal dengan mertua atau menyewa.

Sumber:

UPDATE TERBARU