Monday 22nd of July 2024

Mengenal Sandi Pramuka Untuk Jenjang Siaga, Penggalang, Penegak, Maupun Pandega

×

Mengenal Sandi Pramuka Untuk Jenjang Siaga, Penggalang, Penegak, Maupun Pandega

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai sandi pramuka yang bisa kami sampaikan untuk kamu melalui kesempatan kali ini. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Apakah kamu mengikuti pramuka? Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana. Organisasi tersebut merupakan wadah proses pendidikan kepramukaan yang dilaksanakan di Indonesia. Pramuka menjadi salah satu ektrakulikuler di sekolah maupun Universitas yang menarik untuk diikuti. Kegiatan pada pramuka sangat banyak sekali dan pastinya menyenangkan.


Baca juga: Contoh Gambaran Surealisme Mudah untuk Ditirukan, Bisa Jadi Bahan untuk Pembuatan Lukisan Baru!

Baca juga: Resep Rendang 1 Kg Daging Sapi yang Enak Khas Padang, Bisa Nyetok Tak Perlu Bolak-Balik Rumah Makan Lagi

Baca juga: Rekomendasi Tempat Spa Terdekat di Malang, Harga Terjangkau Bisa Panggilan ke Rumah!

Pramuka merupakan salah satu ekstrakuliker di sekolah SD hingga SMA bahkan Universitas. Pada Pramuka terdapat 4 tingkatan golongan berdasarkan usia, yaitu pramuka siaga, penggalang, penegak, maupun pandega.

Berdasarkan dunia internasional, Pramuka disebut dengan istilah “Kepanduan” (Boy Scout). Karena nilai-nilainya yang mengajarkan kebaikan dan dasar dalam kehidupan tak heran pramuka ada di setiap lini masyarakat termasuk sekolah. 

Tentang Sandi Pramuka

Satu di antara materi yang diajarkan saat kegiatan pramuka adalah penggunaan sandi. Seperti diketahui, ada beberapa macam sandi pramuka yang biasanya diajarkan dan dipraktikkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU