Wednesday 15th of May 2024

Download Template Bagan Struktur Organisasi Housekeeping dari Executive Hingga Housekeeper

×

Download Template Bagan Struktur Organisasi Housekeeping dari Executive Hingga Housekeeper

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai link download bagan struktur organisasi Housekeeping yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Struktur organisasi merupakan suatu garis hirarki yang mendeskripsikan berbagai komponen yang menyusun perusahaan, dimana setiap individu atau SDM pada lingkup perusahaan tersebut dan memiliki posisi dan fungsinya masing-masing.


Baca juga: Download Bagan Struktur Organisasi BEM Format DOC Gratis dan Bisa Langsung Edit Sendiri

Baca juga: Link Download Bagan Struktur Organisasi Kelas Dilengkapi dengan Penjelasan Fungsinya

Baca juga: Contoh Izin Edar Pupuk, Perhatikan Bagan Surat yang Baik dan Benar di Berikut Ini!

Manfaat struktur organisasi sendiri dibuat untuk melatih kemampuan dan tanggung jawab para murid untuk mengembang tugas, selain itu melatih jiwa kepemimpina serta melatih siswa untuk dapat berorganisasi, memimpin, dan dipimpin dengan baik.

Tentang Housekeeping

Melansir dari berbagai sumber, housekeeping terdiri dari dua kata yaitu “house” yang berarti rumah dan “keeping” yang berarti memelihara. Secara umum housekeeping ialah sebuah manajemen yang bertanggung jawab dalam mengurus kebutuhan rumah tangga. Misalnya memasak, membersihkan setiap sudut ruangan, mengurus tagihan, dan berbelanja.

Terdapat pula beberapa pengertian dari para ahli, yaitu:

  • Menurut Djohan, T.M (1993) adalah salah satu bagian yang ada di dalam hotel yang menangani hal-hal terkait dengan keindahan, kerapihan, kebersihan, kelengkapan seluruh kamar juga seluruh area umum agar seluruh tamu dan karyawan dapat merasa aman dan nyaman di dalam hotel
  • Menurut Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi No. KM3/PW/003/MPPT86 adalah salah satu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruhnya jasa lainnya bagi umum yang dikelola secara komersil

Sumber:

UPDATE TERBARU