Saturday 20th of April 2024

Resep Rendang 1 Kg Daging Sapi yang Enak Khas Padang, Bisa Nyetok Tak Perlu Bolak-Balik Rumah Makan Lagi

×

Resep Rendang 1 Kg Daging Sapi yang Enak Khas Padang, Bisa Nyetok Tak Perlu Bolak-Balik Rumah Makan Lagi

--

ASCOMAXX.com – Siapa nih yang suka makan rendang? Panganan yang satu ini memang enak namun proses pembuatannya cukup memakan waktu. Nah, kalau kamu bingung, langsung saja simak informasi berikut ini yang membahas mengenai resep rendang 1 kg daging sapi yang enak khas padang. Cekidot! 

Rendang memiliki tekstur berserat kering karena pengolahannya yang memakan waktu lama. Namun, tidak semua rendang terasa keras, ada juga yang walau telah kering dan berserat namun tetap empuk ketika dimakan.


Rendang diolah dengan bumbu, cabai, dan santan. Proses pemasakanya dapat memakan waktu 4 hingga 5 jam. Santan dan bumbu cabai akan meresap ke daging dengan sempurna. Bumbu rendang pun berubah menjadi pekat atau medok dengan rasa dominan gurih dan pedas.

Baca juga: Resep Kuah Bakso Untuk 100 Porsi, Masak Partai Besar Mudah dengan Rasa Enak Tiada Tara

Baca juga: Menghitung 1 Kg Ketan Hitam Jadi Berapa Porsi? Masak Besar Wajib Tau Perhitungannya!

Baca juga: Resep Masakan Nasi Kebuli untuk 50 Porsi, Rasanya Nikmat Khas Timur Tengah!

Rendang olahan asli orang Minang berwarna gelap kehitaman. Mereka menggunakan bahan-bahan dengan takaran yang banyak agar mendapatkan citarasa yang pekat. Santan, rempah, dan cabai sangat menentukan rasa dan warna rendang.

Pengolahan masakan rendang membutuhkan waktu 4-7 jam lamanya. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kadar air dalam masakan, sehingga yang tersisa hanya minyak kemerahan pada rendangnya.

Tidak diragukan lagi, karena proses pemasakan yang lama inilah menjadikan ciri khas rendang menjadi makanan yang dapat disimpan hingga 1 bulan lamanya.

Sumber:

UPDATE TERBARU