Saturday 4th of May 2024

Daftar Harga Tumpeng Mini Untuk 10 Orang Terbaru 2023, Bisa Dapat Paket Hemat dan Komplit

×

Daftar Harga Tumpeng Mini Untuk 10 Orang Terbaru 2023, Bisa Dapat Paket Hemat dan Komplit

--

ASCOMAXX.com – Harga tumpeng memang lebih murah bila dibandingkan dengan tumpeng ukuran reguler. Terlebih ketika anda mengundang tamu undangan terbatas, maka tumpeng mini enak dan sederhana ini adalah pilihan tepat. Dimana setiap tamu undangan akan mendapatkan konsumsi tanpa terkecuali, dan di satu sisi tidak ada sisa nasi yang terbuang.

Untuk itu disini akan kami bahas mengenai Daftar Harga Tumpeng Mini Untuk 10 Orang Terbaru 2023 yang akan kami bahas disini. Silahkan kamu baca sampai usai ya.


Baca juga: Daftar Spa & Massage Plus di Pantai Indah Kapuk Paling Rekomendasi, Tersedia Banyak Pilihan Layanan!

Baca juga: Rekomendasi Tempat Spa Plus di Solo, Relaksasi Diri Dengan Ragam Fasilitas Menarik

Baca juga: Resep Nasi Kuning Untuk 40 Porsi Lengkap dengan Lauknya, Mudah Dibuat dan Dijamin Semua Suka!

Biasanya, nasi tumpeng disajikan di atas nampan bulat berukuran besar yang terbuat dari anyaman bambu. Setelah itu, nasi kuning dibentuk mengerucut layaknya gunung, dengan disertai oleh aneka lauk pauk di sekelilingnya.

Menariknya, penamaan tumpeng ternyata memiliki makna tersendiri, di mana merupakan akronim dari kalimat bahasa Jawa "yen metu kudu mempeng", yang bila diterjahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti "ketika keluar harus dengan semangat sungguh-sungguh".

 Tumpeng atau nasi tumpeng biasanya disajikan ketika ada sebuah perayaan, seringnya berupa nasi kuning yang dicetak bentuk kerucut, lalu disekelilingnya terdapat lauk-pauk. Banyak sekali kreasi tumpeng yang bisa dibuat salah satunya tumpeng mini, cocok dijadikan hidangan saat hajatan.

Sumber:

UPDATE TERBARU