Sunday 5th of February 2023

Cara Pasang STB Untuk TV Tabung Paling Mudah dan Praktis, Untuk Nonton Tayangan Digital

×

Cara Pasang STB Untuk TV Tabung Paling Mudah dan Praktis, Untuk Nonton Tayangan Digital

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai tata cara memasang STB untuk TV Tabung yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pemerintah telah memberikan pengumuman jika siaran TV Analog di Indonesia akan dimatikan secara bertahap mulai Agustus 2021 sampai saat ini. Hal tersebut membuat beberapa kalangan bertanya-tanya dan khawatir tidak bisa menyaksikan tayangan favoritnya.


Baca juga: Merk Motor Incaran Maling, Kebanyakan adalah Honda Matic Dengan Peminat Tinggi

Baca juga: Cara Top Up Chip Ungu Higgs Domino Island dengan DANA Terbaru 2023, Anti Ribet dan Menangkan Banyak JP

Baca juga: Cara Menggunakan Pulsa Darurat Indosat, Ketahui Syarat dan Bisa Langsung Ajukan Dengan Cara Ini!

Namun, kamu tidak perlu khawatir, hal terebut dikarenakan TV analog snediri dapat dimanfaatkan menjadi TV Digital dengan menggunakan STB (Set Top Box).

Dilansir dari berbagai sumber, Set Top Box (STB) merupakan sebuah alat untuk mengkonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat ditampilkan di TV Analog biasa. Set Top Box juga sudah mendukung digital video broadcasting-second generation terrestrial (DVB-T2), standar TV Digital di Indonesia.

Set Top Box tidak memerlukan parabola khusus dalam menerima sinyal digital, cukup menggunakan antena televisi UHF-VHF. Selanjutnya, perangkat televisi tersambung, pilih opsi Pengaturan/Setting kemudian pilih auto scan untuk memindai program-program siaran TV Digital.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU