Friday 3rd of May 2024

1 Kg Daging Sapi Untuk Berapa Porsi, Pakai Takaran Dengan Rumus Ini BIar Hasilnya Pas

×

1 Kg Daging Sapi Untuk Berapa Porsi, Pakai Takaran Dengan Rumus Ini BIar Hasilnya Pas

--

ASCOMAXX.com – Kali ini kami akan menyampaikan pembahasan mengenai 1 kg daging sapi untuk berapa porsi, yang wajib kamu ketahui terutama buat kamu yang suka sekali dengan olahan yang satu ini. 

Daging merupakan salah satu dari sekian banyak sumber protein hewani yang dikonsumsi manusia. Daging biasanya diperoleh dari makhluk hidup baik hewan ternak maupun liar dan daging memiliki karakteristik yang khas atau tidak sama antar daging hewan tertentu.


Daging merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki nilai gizi berupa protein yang mengandung susunan asam amino yang lengkap. Daging didefinisikan sebagai urat daging (otot) yang melekat pada kerangka, kecuali urat daging bagian bibir, hidung, dan telinga yang berasal dari hewan yang sehat sewaktu dipotong.

Baca juga: Resep Perkedel Kentang Daging Untuk 50 Porsi, Perbandingan Daging dan Kentang Harus Pas!

Baca juga: Daftar Harga Merk Pisau Daging Terbaik yang Paling Murah Sampai yang Termahal

Baca juga: Macam-Macam Pisau Daging yang Wajib Kamu Tahu, Beda Bentuk Beda Fungsi Loh Ternyata

Daging sapi adalah sumber protein hewani yang enak dan kaya akan manfaat. Dari segi kesehatan, mengonsumsi daging sapi dapat membawa banyak manfaat baik.

Kandungan Nutrisi Daging Sapi

Dalam 100 gram daging sapi giling panggang terdapat beberapa kandungan nutrisi, seperti:

  • Lemak: 11,8 gram
  • Kalori: 217
  • Protein: 26 gram
  • Daging sapi juga mengandung vitamin B12, B3, B6, seng, selenium, zat besi, fosfor, kreatin, taurin, glutathione, dan kolesterol.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari informasi pembagian porsi makanan terutama muncul pertanyaan mengenai 1 kg daging sapi untuk berapa porsi, langsung saja yuk, lihat informasinya pada artikel ini!

Sumber:

UPDATE TERBARU