Friday 10th of May 2024

Arti Weton Lakuning Lintang, Sedikit Tertutup Namun Bersinar Seperti Bintang!

×

Arti Weton Lakuning Lintang, Sedikit Tertutup Namun Bersinar Seperti Bintang!

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang arti dari perhitungan weton lakuning lintang. Silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Penghitungan weton dapat ditentukan dengan hasil neptunya. Jumlah neptu pada weton berdasarkan hasil penjumlahan angka yang menunjukkan hari lahir dan pasarannya.


Perlu diingat bahwa perhitungan weton menjadi sebuah ramalan. Jadi, semuanya merupakan prediksi dan tingkat kebenarannya belum tentu 100 persen dan harus kembali ke kepercayaan masing-masing.

Pada Primbon Jawa, weton digambarkan sebagai sebuah ramalan atau gambaran dalam melihat relasi antara kehidupan manusia dan alam semesta. Gambaran ini dapat dijadikan sebuah patokan untuk melakukan hingga melihat berbagai macam hal.

Baca juga: Weton Jumat Pon: Begini Sifat dan Karakter, Rezeki, Serta Auranya yang Wajib Kamu Tahu

Baca juga: Sifat dan Karakter Weton Senin Kliwon yang Disebut-Sebut Pengaruh Atau Sugesti Besar

Baca juga: Weton Senin Kliwon: Sifat, Petuah, Jodoh, Hingga Rejeki Berdasarkan Sistem Perhitungan Masyarakat Jawa

Dalam praktiknya, weton berupa sebuah sistem penanggalan yang dilaksanakan berdasarkan sistem pancawarna yang berupa lima hari pasaran dalam Jawa. Hari pasaran ini terdiri atas Pahing, Pon, Wage, Kliwon, dan Legi.

Berbagai urusan dapat kita hubungkan dengan weton untuk melihat hari yang baik. Tentunya, dengan kepercayaan ini banyak masyarakat Jawa yang sampai saat ini membutuhkan weton dalam kehidupan sehari-harinya.

Sumber:

UPDATE TERBARU