Friday 29th of March 2024

Rekomendasi STB Untuk TV Tabung Terbaru 2023 Resmi Kominfo, Nonton TV Makin Lebih Nyaman

×

Rekomendasi STB Untuk TV Tabung Terbaru 2023 Resmi Kominfo, Nonton TV Makin Lebih Nyaman

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rekomendasi STB untuk TV Tabung 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pemerintah telah memberikan pengumuman jika siaran TV Analog di Indonesia akan dimatikan secara bertahap mulai Agustus 2021 sampai saat ini. Hal tersebut membuat beberapa kalangan bertanya-tanya dan khawatir tidak bisa menyaksikan tayangan favoritnya.


Baca juga: Nonton Serial Skaya And The Big Boss (2023) Episode 1-2, Tayang Hari Ini! Skaya yang Menyamar Jadi Kembarannya

Baca juga: Ini Motor yang Paling Sering Dicuri Oleh Maling, Waspada Kalau Kamu Punya Salah Satunya

Baca juga: Baca Manga Kubo-san wa Mob wo Yurusanai Chapter 134 Bahasa Indonesia, Kunjungan ke Kuil Fushimi Inari

Namun, kamu tidak perlu khawatir, hal terebut dikarenakan TV analog snediri dapat dimanfaatkan menjadi TV Digital dengan menggunakan STB (Set Top Box).

Dilansir dari berbagai sumber, Set Top Box (STB) merupakan sebuah alat untuk mengkonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat ditampilkan di TV Analog biasa. Set Top Box juga sudah mendukung digital video broadcasting-second generation terrestrial (DVB-T2), standar TV Digital di Indonesia.

Set Top Box tidak memerlukan parabola khusus dalam menerima sinyal digital, cukup menggunakan antena televisi UHF-VHF. Selanjutnya, perangkat televisi tersambung, pilih opsi Pengaturan/Setting kemudian pilih auto scan untuk memindai program-program siaran TV Digital.

Sumber:

UPDATE TERBARU