Sunday 5th of February 2023

Hukum Puasa Rajab Digabung dengan Puasa Qadha Ramadhan, Catat Penjelasan Lengkapnya

×

Hukum Puasa Rajab Digabung dengan Puasa Qadha Ramadhan, Catat Penjelasan Lengkapnya

--

ASCOMAXX.com – Umat Muslim harus merapat! Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai hukum puasa Rajab digabung dengan puasa Qadha Ramadhan yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Bagi setiap umat muslim, puasa merupakan menahan diri. Secara istilah artinya adalah beribadah kepada Allah SWT dengan menahan diri dari makan, minum, perbuatan buruk, dan pembatal puasa lainnya, dari mulai terbit fajar hingga terbenamnya matahari.


Baca juga: Bacaan Niat Puasa Rajab dan Artinya dalam Bahasa Indonesia, Lengkap dengan Hukum Mengerjakannya

Baca juga: Tutorial Top Up Chip Ungu Higgs Domino Island dengan OVO Terbaru 2023, Pasti Berhasil 100%

Baca juga: Top Up Chip Ungu Higgs Domino Island dengan Pulsa Terbaru 2023, Proses Cepat dan Lansung Bisa Dipakai

Puasa sendiri terbagi menjadi wajib dan sunnah. Puasa wajib hukumnya harus dikerjakan sedangkan sunnah boleh dikerjakan boleh tidak. Salah satu contoh puasa sunnah adalah puasa Rajab.

Tentang Puasa Rajab

Diketahui jika puasa Rajab merupakan puasa sunnah yang dapat dikerjakan setiap Muslim selama beberapa hari di bulan Rajab sesuai kalender Hijriah.

1 Rajab di kalender Islam 1444 Hijriah jatuh pada Senin, 23 Januari 2023 (mulai malam Senin). Artinya, saat ini telah memasuki bulan rajab sehingga Muslim dianjurkan untuk melakukan amalan-amalan di bulan rajab, salah satunya puasa sunah.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU