Sunday 3rd of March 2024

Resep Masakan Nasi Kebuli untuk 50 Porsi, Rasanya Nikmat Khas Timur Tengah!

×

Resep Masakan Nasi Kebuli untuk 50 Porsi, Rasanya Nikmat Khas Timur Tengah!

--

ASCOMAXX.com - Nasi kebuli merupakan salahh satu masakan khas timur yang memiliki cita rasa khas rempah. Nah, berikut ini akan kami bagikan mengenai resep nasi kebuli 50 porsi yang bisa kalian coba untuk acara tertetu. 

Kegiatan memasak merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, karena selain dapat menciptakan berbagai hidangan lezat, juga memberikan kesempatan untuk berkreasi dalam memadukan berbagai bahan dan rasa yang berbeda, serta berbagi kenikmatan makanan dengan orang-orang yang kita cintai.


Bicara soal kuliner memang tidak pernah ada habisnya. Berbagai jenis olahan baru dan rasa nikmat selalu ditawarkan. Salah satunya adalah Nasi kebuli, makanan satu ini menjadi khas yang kini juga jadi favorit banyak orang.

Baca juga: Resep Perkedel Kentang Daging Untuk 50 Porsi, Perbandingan Daging dan Kentang Harus Pas!

Baca juga: Resep Kuah Bakso untuk 50 Porsi Paling Nikmat, Ternyata Ini Bumbu Rahasianya!

Baca juga: Ide Resep dan Cara Membuat Mie Goreng Bakso 20 Porsi, Lezat dan Mudah!

Mengenal Kuliner Nasi Kebuli

Nasi Kebuli adalah sajian kuliner yang memiliki akar sejarah dari Timur Tengah, tetapi telah menjadi bagian yang signifikan dari ragam kuliner Indonesia, terutama di daerah Jakarta dan sekitarnya. Makanan ini terdiri dari nasi yang diolah dengan cara yang khas, yaitu nasi yang dimasak dengan rempah-rempah.

Selain itu, Nasi Kebuli biasanya disajikan dengan daging kambing atau daging sapi yang dimasak hingga empuk dan aromatik. Yang membuat Nasi Kebuli begitu istimewa adalah kekayaan rasa yang dihasilkan dari perpaduan rempah-rempah yang khas dan daging yang lezat.

Makanan ini sering dihidangkan pada acara-acara khusus seperti pernikahan atau hari raya, tetapi juga dapat ditemui di restoran-restoran khusus dan warung-warung makan di Indonesia. 

Resep Nasi Kebuli untuk 50 Porsi

BAHAN-BAHAN :

7 kg ayam potong
(1 kg ayam potong 8)

3 kg beras Basmati
(aku pakai merek Doonmalai)

1,5 kg beras lokal yg pera n long grain
(berasnya panjang-panjang)

Bumbu 1 :
- 2 ons bawang putih
- 1 ons bawang merah
- 3 bawang bombay ukuran serang
- 75 gram jahe
- 50 gram kemiri sangrai

Sumber:

UPDATE TERBARU