Wednesday 19th of June 2024

Kelebihan Carandas Crayon atau Crayon Carandache yang Membedakannya Dari Merk Lain

×

Kelebihan Carandas Crayon atau Crayon Carandache yang Membedakannya Dari Merk Lain

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang kelebihan carandas crayon atau crayon carandache yang membedakannya dari merk lain. Silakan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Mewarna merupakan kegiatan dasar kedua setelah menggambar. Mewarna merupakan serangkaian langkah membubuhkan warna atau cat pada gambar. Tentu gambar akan menjadi sempurna ketika berwarna.


Krayon merupakan cat yang terbuat dari lilin, sedangkan oil pastel terbuat dari lilin dan minyak. Krayon memiliki tekstur yang keras, sehingga jika digunakan untuk mewarnai akan sulit menghasilkan gambar yang halus dan meninggalkan bagian-bagian kecil yang tidak terkena cat.

Baca juga: Apa Kelemahan Crayon Oil Pastel Dalam Seni Mewarnai? Inilah Jawaban Lengkapnya!

Baca juga: Perbedaan Crayon Biasa dengan Oil Pastel Dari Segala Aspek, No 1 Paling Mencolok!

Baca juga: Harga Crayon Titi Semua Varian Terbaru 2023, Mulai Isi 12 hingga Isi 55 Lengkap!

Jenis Krayon

Krayon pada umumnya dirancang untuk mewarnai di atas kertas, dan beberapa jenis lainnya dirancang untuk mewarnai di atas kain hingga menggambar di atas kayu.

Memilih krayon yang tepat akan bergantung pada usia, preferensi. Berikut beberapa jenis dari krayon, meliputi:

1. Wax Krayon (Krayon Lilin)

Krayon lilin adalah jenis krayon yang paling umum digunakan. Jenis ini sering kali digunakan oleh anak-anak dan orang dewasa untuk menggambar dan mewarnai, dan biasanya dijual dalam satu set krayon, mulai dari 12 hingga 96 krayon.

2. Beeswax Krayon

Beeswax krayon berasal dari lilin alami lebah yang menawarkan saturasi warna lebih baik dan mudah serta terasa mulus digunakan di atas kertas. Jenis krayon ini juga ramah lingkungan dan paling aman digunakan oleh anak-anak.

3. Krayon Minyak

Jenis krayon oil pastel crayon, atau krayon minyak ini terbuat dari kombinasi wax dan minyak, sehingga hasilnya menjadi lebih mulus.

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU