Sunday 2nd of June 2024

Cara Membuat Bunga dari Kulit Jagung Paling Mudah dan Hasil Cantik Mempesona

×

Cara Membuat Bunga dari Kulit Jagung Paling Mudah dan Hasil Cantik Mempesona

--

ASCOMAXX.com – Ingin berkreasi dengan kulit jagung? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara membuat bunga dari kulit jagung yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Kerajinan adalah sebuah hobi atau pekerjaan yang membutuhkan kemampuan dan pengetahuan tertentu untuk menciptakan karya secara terampil. Orang yang menggeluti bidang ini disebut perajin atau pengrajin, tetapi pada zaman sekarang banyak juga disebut sebagai artisan.


Baca juga: Tips dan Trik Buat Fan Mail Letter Biar Dilirik Idola, Ikuti Panduan Lengkapnya Disini!

Baca juga: Daftar Rute Ziarah Wali Songo Dari Bandung Lengkap, Pakai Panduan Ini Biar Tak Ada Lokasi yang Terlewatkan

Baca juga: Download Panduan Jurus Toya PSHT 1 10 PDF Beserta Gambar, Unduh GRATIS Disini Sebagai Bahan Latihan!

Kerajinan sendiri bisa memanfaatkan limbah untuk daur ulang, salah satunya adalah kulit jagung yang merupakan limbah organik basah, karena memiliki kandungan air yang tinggi. Cara pengolahannya dengan proses sederhana dan relatif mudah yaitu dengan panas matahari hingga kering.

Setelah kering kulit jagung dapat diwarnai, lalu dikeringkan, dan diseterika agar lembarannya dapat terlihat lebih halus dan rata agar mudah dibentuk. Dalam membentuk kulit jagung menjadi karya memangperlu ketekunan. Sehingga akan dapat dihasilkan karya kerajinan yang bagus dan menarik.

Cara Membuat Bunga dari Kulit Jagung

Bunga dari kulit jagung memiliki daya tarik tersendiri. Karena, kulit jagung memiliki garis-garis dan juga mudah untuk dibentuk. Selain memanfaatkan warna asli dari kulit jagung, kamu juga bisa mewarnainya agar lebih cantik.

Sumber:

UPDATE TERBARU