Sunday 12th of May 2024

Tentukan Ide Pokok dalam Materi Inti Teks Ceramah Tersebut! Ini Dia Jawaban Lengkapnya

×

Tentukan Ide Pokok dalam Materi Inti Teks Ceramah Tersebut! Ini Dia Jawaban Lengkapnya

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai ide pokok dalam materi inti teks ceramah yang dapat kami sampaikan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pada suatu paragraf pasti ada ide pokok maupun ide penjelas, dimana ide pokok merupakan gagasan utama atau pikiran pokok maupun pikiran utama dalam paragraf terebut. Sedangkan untuk ide penjelas ini adalah gagasan penjelan dan pikiran penjelas.


Baca juga: Ide Acara Ulang Tahun Dewasa, Bikin Acara Semakin Meriah!

Baca juga: Cara Membuat Pantun Penutup MC yang Menarik, Bisa Jadi Ide Untuk Para Pembawa Acara!

Baca juga: Ide Resep dan Cara Membuat Mie Goreng Bakso 20 Porsi, Lezat dan Mudah!

Perlu kamu ketahui bahwa ide pokok ini berbeda dengan kalimat pokok atau kalimat utama. Definisi dari ide pokok ini yaitu suatu hal yang dapat digunakan sebagai inti atau pokok permasalahan yang telah mewakili isi dari suatu paragraf yang nantinya akan diuraikan.

Ide pokok ini dapat ditemukan melalui kalimat pokok atau kalimat utama. Sedangkan untuk ide penjelas ini merupakan uraian yang didalamnya berisi beberapa hal penting seperti keterangan contoh, sampai dengan rincian agar dapat mendukung dan memperjelas ide pokok. Dimana ide penjelas ini dapa ditemukan melalui kalimat – kalimat penjelas yang dapat mendukung kalimat topik.

Tentukan Ide Pokok dalam Materi Inti Teks Ceramah Tersebut!

Sumber:

UPDATE TERBARU