Wednesday 22nd of May 2024

Takaran 1 Kg Beras Bisa Untuk Berapa Porsi Nasi Kotak Biar Pas, Tidak Terlalu Banyak atau Terlalu Sedikit

×

Takaran 1 Kg Beras Bisa Untuk Berapa Porsi Nasi Kotak Biar Pas, Tidak Terlalu Banyak atau Terlalu Sedikit

--

ASCOMAXX.com – Pembagian porsi makanan memang bisa jadi membingungkan. Karenanya melalui artikel berikut ini akan kami sampaikan update informasi mengenai 1 kg beras untuk berapa porsi nasi kotak yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Kalau dikonversi dari satu liter menjadi kilogram, didapatkan hasil sekitar 0,753 kg. Lain halnya jika dihitung sebanyak 1 kg beras menjadi liter, nantinya hasil akan kamu peroleh sebesar 1.328 liter.


Setiap 1 cangkir sama dengan 0,18 liter beras. Artinya, rice cooker berkapasitas 6 cup bisa memasak nasi sebanyak 1,08 liter. Mengukur 1 cangkir nasi memberikan jumlah nasi yang sama dengan rata-rata porsi orang dewasa. 

Baca juga: 1 Bungkus Bihun Jagung Bisa Untuk Berapa Porsi Dalam Sekali Masak, Begini Cara Membaginya

Baca juga: Rekomendasi Jasa Sedot WC Jakarta Barat Terdekat Dari Lokasi Saya, Dijamin Anti Mampet-Mampet Club!

Baca juga: Resep Mie Goreng Untuk 20 Porsi, Masakan Nikmat yang Menggugah Selera!

Jika seseorang makan nasi 3 kali sehari, ini berarti penanak nasi berkapasitas 6 cangkir dapat menangani satu porsi makan untuk dua orang dalam sehari. Dengan kata lain, penanak nasi berkapasitas 6 cangkir (1,08 liter) cocok untuk keluarga dengan 2 orang. Plus, penanak nasi 8 cangkir (1,44 liter) cocok untuk keluarga dengan 3 orang.

Cara memasak nasi putih

Berikut cara memasak nasi putih yang tradisional:

1. Cuci beras sampai bersih. Sebelum dicuci, akan lebih baik jika kamu menyortir beras terlebih dahulu untuk membuang batu kecil, gabah, atau kotoran lainnya yang terselip di antara bulir beras.

2. Setelah dirasa bersih, masukkan beras ke dalam panci. Selanjutnya, masukkan air bersih hingga satu ruas jari telunjuk di atas permukaan beras.

Sumber:

UPDATE TERBARU