Thursday 23rd of May 2024

Beras 1 Kg Berapa Porsi Nasi, Biar Pembagiannya Pas Coba Pakai Tips di Bawah Ini

×

Beras 1 Kg Berapa Porsi Nasi, Biar Pembagiannya Pas Coba Pakai Tips di Bawah Ini

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai jawaban dari beras 1 kg berapa porsi yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, nyatanya beras juga menjadi makanan pokok bagi beberapa orang di negara, terutama negara-negara di Asia.


Tak hanya itu Indonesia juga didorong faktor eksternal, seperti kondisi geopolitik dan gangguan rantai pasok global. Kasan berujar, dampaknya memang baru terlihat akhir-akhir ini—dibandingkan komoditi lain, seperti gandum ataupun kedelai.

Baca juga: 1 Porsi Nasi Jagung Berapa Gram Beras? Yang Mau Masak Besar Wajib Tau Takarannya!

Baca juga: 1 Porsi Nasi Berapa Gram Beras? Cek Takarannya Biar Pas dengan Jumlah Porsinya!

Baca juga: Link Baca A Martial Master Wakes Up as a Concubine Chapter 4 Bahasa Indonesia Terbongkar Identitas Asli Jenderal Kue Beras

Berdasarkan laporan Bank Dunia soal prospek ekonomi Indonesia Desember 2022, harga beras di Indonesia 28% lebih tinggi dari harga di Filipina. Laporan itu juga menyebut harga beras di Indonesia dua kali lipat dari harga di Vietnam, Kamboja, Myanmar dan Thailand.

Kalau dikonversi dari satu liter menjadi kilogram, didapatkan hasil sekitar 0,753 kg. Lain halnya jika dihitung sebanyak 1 kg beras menjadi liter, nantinya hasil akan kamu peroleh sebesar 1.328 liter.

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU