Sunday 19th of May 2024

Resep Kuah Bakso untuk 50 Porsi Paling Nikmat, Ternyata Ini Bumbu Rahasianya!

×

Resep Kuah Bakso untuk 50 Porsi Paling Nikmat, Ternyata Ini Bumbu Rahasianya!

--

ASCOMAXX.com - Bakso menjadi salah satu kuliner yang cukup banyak digemari. Bakso sendiri merupakan salah satu makanan khas Indonesia dengan rasa nikmat. Berikut ini adalah resep kuah bakso 50 porsi paling nikmat yang bisa kalian coba. 

Kegiatan memasak merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, karena selain dapat menciptakan berbagai hidangan lezat, juga memberikan kesempatan untuk berkreasi dalam memadukan berbagai bahan dan rasa yang berbeda, serta berbagi kenikmatan makanan dengan orang-orang yang kita cintai.


Bicara soal kuliner memang tidak pernah ada habisnya. Berbagai jenis olahan baru dan rasa nikmat selalu ditawarkan. Salah satunya adalah Bakso, makanan satu ini menjadi khas yang kini juga jadi favorit banyak orang.

Mengenal Kuliner Bakso

Kuliner bakso adalah salah satu makanan ikonik dan sangat popule.. Bakso adalah sejenis bola daging yang terbuat dari campuran daging sapi atau ayam yang dicincang halus, tepung tapioka, dan berbagai bumbu rempah.

Baca juga: 1 Kg Bihun Untuk Berapa Porsi Lengkap Dengan Resep dan Cara Masaknya yang Enak Serta Gampang

Baca juga: Intip Resep Ayam Kecap Porsi Banyak yang Sederhana, Lezat, dan Mudah Dimasak

Baca juga: Ide Resep dan Cara Buat Sayur Sop Ayam Kentang Untuk 50 Porsi, Dijamin Rasanya Gurih dan Nendang di Lidah

Makanan ini biasanya disajikan dalam berbagai varian, termasuk bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan, bahkan bakso vegetarian bagi yang tidak mengkonsumsi daging. Bakso sering dihidangkan bersama mie atau nasi, serta kuah kaldu yang kaya rasa.

Keunikan dari bakso terletak pada tekstur kenyal dan gurih dari bola dagingnya serta rasa kuah kaldu yang gurih dan nikmat. Bakso juga sering dihidangkan dengan tambahan seperti pangsit, tahu, telur puyuh, atau sayuran seperti sawi.

Resep Kuah Bakso untuk 50 Porsi

- 200 biji bakso yang telah dipesan
- 1 kilogram daging rawonan atau tetelan
- 2 1/2 bungkus mie kuning
- 2 bungkus soun biasa
- 3 bungkus merica

Sumber:

UPDATE TERBARU