Tuesday 21st of May 2024

Contoh Teks MC dan Susunan Acara Khotmil Quran Bahasa Jawa yang Mudah Dihafalkan

×

Contoh Teks MC dan Susunan Acara Khotmil Quran Bahasa Jawa yang Mudah Dihafalkan

--

ASCOMAXX.com – Ingin mendapatkan contoh teks MC dan susunan acara? Artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh susunan acara khotmil Al-Qur'an Bahasa Jawa yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulsan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Membaca Al-Qur'an adalah salah satu anjuran yang harus dilakukan oleh setiap umat muslim. Mengkhatamkan Al-Qur'an menjadi salah satu capaian yang dilakukan oleh orang-orang yang bersungguh-sungguh dalam berinteraksi dengan Al-Qur'an.


Baca juga: Download Kumpulan Artikel Bahasa Jawa Tentang Lingkungan PDF, Inspirasi Menulis yang Bermanfaat

Baca juga: Struktur Organisasi Pertamina dan Tanggung Jawabannya, Perusahaan Minyak dan Gas Terbesar Indonesia

Baca juga: Daftar Penyanyi Dangdut Wanita Asli Jawa Timur, Idola Kamu Yang Mana Nih?

Kata Khotmil Quran berasal dari bahasa Arab yaitu Khatm yang memiliki arti "membaca hingga akhir". Sehingga Khotmil Quran atau khatam Al-Quran merupakan sebuah istilah untuk kegiatan pembacaan ayat Al-Quran dari awal surah hingga akhir surah di Al-Quran yang sesuai dengan urutan dalam mushaf Al-Quran.

Mengkhatamkan Al-Qur’an sendiri, artinya mampu menuntaskan bacaan Al-Qur’an dari setiap deretan huruf demi huruf, kalimat demi kalimat, ayat demi ayat hingga tuntas dari awal surat Al-Fatihah hingga surat An-Nas. Umumnya mengkhatamkan Al-Qur’an banyak dilakukan oleh banyak orang ketika bulan Ramadhan, karena bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur’an.

Susunan Acara Khotmil Al-Qur'an

Susunan acara atau rundown merupakan usunan dari program yang secara sistematis dari suatu acara yang akan dibatasi oleh deretan durasi. Biasanya, susunan acara terseut dibuat oleh panitia sebuah acara dan sering ditemukan pada kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Sumber:

UPDATE TERBARU