Wednesday 17th of April 2024

Jadwal Piala Asia U-20 2023, Berikut Daftar Pembagian Grup dan Tanggal Main Timnas Indonesia

×

Jadwal Piala Asia U-20 2023, Berikut Daftar Pembagian Grup dan Tanggal Main Timnas Indonesia

--

ASCOMAXX.com - Piala Asia AFC U-20 2023 akan segera digelar pada tahun ini. Acara bergengsi tersebut akan menampilkan pertandingan para tim sepak bola nasional di setiap negara Asia, termasuk Timnas U-20 Indonesia yang akan mengikuti pertandingan ini melawan Irak, Suriah, dan Uzbekistan.

Piala Asia merupakan turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Tim nasional pemenang adalah juara Asia dan langsung lolos untuk mengikuti Piala Konfederasi FIFA.


Shin Tae-yong selaku pelatih dari Timnas Indonesia dikabarkan akan merencanakan persiapan tim lebih awal. Sebab lawan yang akan dihadapi Timnas U-20 Indonesia juga merupakan tim yang kuat di Asia.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan direncanakan bakal menjalani pemusatan latihan (TC) pada tanggal 1 Februari 2022 mendatang. Meskipun dari PSSI belum ada pernyataan resmi terkait persiapan timnas U-20 Indonesia.

Baca juga: Cara Menggunakan Pulsa Darurat Indosat, Ketahui Syarat dan Bisa Langsung Ajukan Dengan Cara Ini!

Baca juga: Viral Video Polisi Malaysia Berbadan Gendut di TikTok jadi Sasaran Kritik Netizen

Baca juga: Jadwal Jam Operasional LRT Tahun 2023, Beserta Besaran Tarif Terbarunya Cek Disini!

Jadwal Piala Asia 2023

Jadwal Piala Asia AFC kini sudah rilis, di mana pergelaran tersebut akan digelar pada tanggal 1 hingga 18 Maret 2023 mendatang.

Jadwal Tanding Timnas Indonesia

Perjalanan Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 akan bergabung dalam grup A bersama Irak, Suriah, dan Uzbekistan. Timnas Indonesia pada pertandingan pertama akan melawan Irak terlebih dahulu di Lokomotiv Stadium, Tashkent pada 1 Maret 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU