Friday 17th of May 2024

Struktur Organisasi CV dan Tanggung Jawab Setiap Bagiannya, Disertai dengan Contoh Bagan

×

Struktur Organisasi CV dan Tanggung Jawab Setiap Bagiannya, Disertai dengan Contoh Bagan

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai struktur organisasi perusahaan CV yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Struktur organisasi merupakan suatu garis hirarki yang mendeskripsikan berbagai komponen yang menyusun perusahaan, dimana setiap individu atau SDM pada lingkup perusahaan tersebut dan memiliki posisi dan fungsinya masing-masing.


Baca juga: Download Template Struktur Organisasi Perusahaan Manufaktur Format Word/PDF Gratis

Baca juga: Contoh Struktur Organisasi Perusahaan Kecil dan Fungsi Kerjanya Paling Lengkap

Baca juga: Sinopsis Series The Other Black Girl (2023) Perjalanan Nella Melawan Ketidaksetaraan di Perusahaan!

Manfaat struktur organisasi sendiri dibuat untuk melatih kemampuan dan tanggung jawab para murid untuk mengembang tugas, selain itu melatih jiwa kepemimpina serta melatih siswa untuk dapat berorganisasi, memimpin, dan dipimpin dengan baik.

Tentang CV

Melansir dari berbagai sumber, Commanditaire Vennootschap atau perusahaan CV merupakan sebuah istilah yang berasal dari bahasa Belanda. Sementara itu, dalam bahasa Indonesia CV dikenal sebagai Persekutuan Komanditer. 

Definisi CV, secara sederhana, yaitu sebuah badan usaha yang didirikan oleh minimal dua orang yang berbagi peran sebagai sekutu aktif (komplementer) dan sekutu pasif (komanditer). Sekutu pasif bertanggung jawab atas penanaman modal, sedangkan sekutu aktif memiliki tanggung jawab menjalankan kegiatan CV. Persentase pembagian hasil usaha ditentukan oleh kesepakatan bersama.

Sumber:

UPDATE TERBARU