Monday 20th of May 2024

Contoh Lukisan Abstrak yang Mudah Ditirukan, Miliki Makna yang Cukup Dalam!

×

Contoh Lukisan Abstrak yang Mudah Ditirukan, Miliki Makna yang Cukup Dalam!

--

ASCOMAXX.com - Aliran abstrak merupakan salah satu aliran seni lukis yang cukuup sulit sebenarnya untuk ditirukan. Karena dalam karya abstrak, sulit untuk mengetahui pola-pola yang cukup rumit. Namun berikut ini, terdapat beberapa gambaran abstrak yang bisa kalian tirukan.

Lukisan merupakan suatu bentuk seni visual yang melibatkan penggunaan media gambar, dan warna. Melalui penggabungan elemen-elemen seperti garis, bentuk, warna, tekstur, dan ruang, seniman menciptakan karya yang dapat menghadirkan interpretasi dan pengalaman visual yang unik.


Lukisan bisa dilakukan pada berbagai permukaan, seperti kanvas, kertas, dinding, atau benda lainnya. Seniman menggunakan berbagai teknik, seperti cat minyak, akrilik, air, atau bahkan digital, untuk menciptakan efek visual yang berbeda.

Baca juga: Cara Melukis Sederhana untuk Pemula Anti Ribet, Hasil Keren Seperti Profesional!

Baca juga: 50+ Lukisan Kanvas Flora dan Fauna Keren dan Menarik, Bisa Jadi Ide Referensi Karya Kamu!

Baca juga: Kumpulan Lukisan Kubisme Mochtar Apin, Seniman Indonesia yang Banyak Lahirkan Karya!

Mengenal Aliran Abstraksionisme

Aliran seni abstraksionisme, juga dikenal sebagai seni abstrak atau seni non-representasional, merupakan salah satu jenis seni kontemporer yang tidak mencoba menggambarkan objek dalam dunia nyata. Sebaliknya, aliran ini menggunakan berbagai warna dan bentuk dalam cara yang tidak representasional.

Aliran abstraksionisme juga dapat diartikan sebagai jenis seni yang sulit dipahami jika hanya dilihat sekilas. Hal ini disebabkan karena seni abstrak tidak mencoba menggambarkan dunia nyata atau alam semesta secara realistis dan naturalis.

Karena kesan sulit dimengerti ini, seni abstraksionisme sering dianggap sebagai karya seni untuk kalangan elit yang hanya dapat dipahami oleh intelektual. Namun, sebenarnya, memahami seni abstrak tidak terlalu sulit.

Jenis Aliran Abstraksionisme

Ada dua jenis utama dalam abstraksionisme, yaitu abstrak kubistis dan abstrak non-figuratif. Berikut penjelasannya:

1. Abstrak kubistis, adalah jenis abstraksi geometris murni, misalnya, lukisan abstrak dengan bentuk lingkaran, kubus, atau segitiga.

2. Abstrak non-figuratif, adalah aliran seni abstrak yang murni mengungkapkan perasaan seniman. Garis-garis dalam seni abstrak ini mewakili garis, warna-warna mewakili warna, dan sebagainya.

Contoh Lukisan Abstraksionisme

- Contoh Lukisan Abstrak 1

18+ Contoh Gambar Abstrak yang Mudah dan Simple - BROONET

Sumber:

UPDATE TERBARU