Friday 17th of May 2024

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 170, Materi Tentang Buku Nonfiksi!

×

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 170, Materi Tentang Buku Nonfiksi!

--

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 170

Tugas buku Bahasa Indonesia halaman 170 tentang bagaimana merancangan teks tanggapan yang berisi judul resensi, identitas buku, pembuka, analisis, dan evaluasi. Dengan begitu, jawaban yang ada pada halaman 170 Rancangan Teks Tanggapan dengan menggunakan Kurikulum Merdeka. Salah satu contohnya seperti berikut.

Judul Resensiku: Sang Pemimpi


Identitas Buku

Judul buku: Sang Pemimpi

Penulis: Andrea Hirata

Ilustrator: Andreas Kusumahadi

Penerbit: Penerbit Bentang

Tahun Terbit: 2006

Jumlah Halaman: 292 halaman

Ukuran Buku: 20,5 cm

Pembuka

Aku menyukai buku ini karena menceritakan tentang kehidupan di Belitong semasa SMA, yang diperankan Ikal, Arai dan Jimron.'

Baca juga: Chord Gitar Lagu Makassar Salasaku Lengkap Dengan Lirik Galaunya

Baca juga: Daftar Frekuensi TV Digital KHz Jabodetabek Terbaru Lengkap Dengan Kanal Channel Update 2023!

Baca juga: Gelombang Frekuensi TV Digital Semarang Terbaru 2023 Lengkap Dengan Kanal Channelnya

Analisis

Buku ini bercerita tentang kehidupan tiga sahabat yang tiggal di Belitong yang berdasarkan kisah nyata dari Andrea Hirata.

Tema yang diangkat adalah Andrea yang mengeksplorasi hubungannya dengan kedua sahabatnya hingga melanjutkan sekolahnya ke Sorbonne, Paris, Prancis.

Para tokohnya melewati kisah persahabatan yang sudah terjalin dari kecil hingga mereka bersekolah di SMA Negeri Bukan Main, yaitu SMA pertama yang berdiri di Belitung bagian timur.

Alur ceritanya sangat menarik dan juga menyentuh hati.

Evaluasi Menurutku, buku ini cocok dibaca oleh siswa SMP atau SMA karena buku ini menceritakan tentang persahabatan dari kecil hingga dewasa.

Buku ini pun cocok dinikmati saat sedang ada waktu senggang atau saat berlibur karena dengan mengisi waktu luang untuk membaca dapat menambah pengetahuan yang baru.

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kamis ajikan mengenai kunci jawaban bahasa indonesia kelas 7 halaman 170. Semoga bermanfaat.

 

 

Sumber:

UPDATE TERBARU