Monday 29th of April 2024

Daftar Frekuensi TV Digital Jawa Timur Terlengkap dan Terbaru 2023, Tersedia Beberapa Wilayah!

×

Daftar Frekuensi TV Digital Jawa Timur Terlengkap dan Terbaru 2023, Tersedia Beberapa Wilayah!

--

ASCOMAXX.com - Setelah perpindahan TV analog menjadi digital, kini banyak saluran TV yang frekuensinya juga berubah. Berikut ini kami akan bagikan mengenai beberapa frekuensi TV Digital wilayah Jawa Timur yang bisa kalian lihat dan setting pada televisi kalian.

Pada televisi, beragam program yang ditayangkan memiliki tujuan untuk menghibur sampai memberikan informasi kepada masyarakat. Program tersebut diantaranya berisi konten informatif seperti berita, hiburan pada sinetron, dan masih banyak lagi.


Perubahan dari televisi analog menjadi televisi digital telah mengakibatkan perubahan dalam sejumlah frekuensi saluran televisi. Seiring dengan perkembangan teknologi dan kemajuan dalam penyiaran, para penyedia layanan televisi harus menyesuaikan dan mengadaptasi infrastruktur mereka.

Televisi digital menyediakan lebih banyak saluran dan kualitas gambar yang lebih baik, yang memerlukan penggunaan frekuensi yang berbeda. Sebagai hasil dari perubahan ini, sejumlah frekuensi kanal televisi yang biasa digunakan dalam era televisi analog menjadi berubah dan diatur ulang. 

Baca juga: Kode Siaran dan Daftar Frekuensi TV Digital Jakarta Timur, Say Bye ke TV Analog!

Baca juga: Frekuensi TV Digital Kudus Melalui Saluran UHF, Segera Cari Channel Favoritmu!

Baca juga: Frekuensi TV Digital Pasuruan Lengkap Dengan Saluran Channelnya

Mengenal TV Digital

Televisi digital (TV digital) adalah sistem penyiaran televisi yang menggantikan format televisi analog tradisional. Dalam televisi digital, sinyal audio dan video dikonversi menjadi format digital yang lebih efisien dalam transmisi dan penyimpanan.

Salah satu keunggulan utama televisi digital adalah kemampuannya untuk menyediakan gambar dan suara yang lebih jernih dan tajam dibandingkan dengan televisi analog, serta mampu menghadirkan berbagai fitur tambahan seperti teks, panduan program, dan pilihan bahasa.

Pada saluran TV digital ini sering disebut sebagai saluran-saluran DTV (Digital Television). Masing-masing saluran TV digital dapat menawarkan berbagai jenis konten seperti berita, hiburan, olahraga, dan program-program khusus lainnya.

Frekuensi TV Digital Jawa Timur

Di Jawa Timur, terdapat beberapa wilayah yang masing-masing memiliki daftar frekuensi kanal TV digitalnya sendiri. Berikut beberapa daftar lengakpnya:

Wilayah Jawa Timur 1

Mencakup kota-kota seperti Surabaya, Mojokerto, Pasuruan, Bangkalan, Gresik, Jombang, Lamongan, dan Sidoarjo. Berikut adalah daftar frekuensi dan saluran-saluran yang tersedia di wilayah ini:

- Frekuensi 562 MHz, 32 UHF: TV One dan Antv.
- Frekuensi 610 MHz, 38 UHF: Metro TV, Magna Channel, BNTV, BSS TV, Masu TV, TV9, JTV, dan Jawa Pos TV.
- Frekuensi 758 MHz, 44 UHF: Trans TV, Trans7, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Kompas TV.
- Frekuensi 538 MHz, 29 UHF: SCTV, Indosiar, Mentari TV, Moji, dan RTV.
- Frekuensi 586 MHz, 35 UHF: TVRI Nasional, TVRI Jawa Timur, TVRI Kanal 3, dan TVRI Sport HD.
- Frekuensi 634 MHz, 41 UHF: RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews.

Sumber:

UPDATE TERBARU