Thursday 25th of July 2024

Contoh Soal Hipotesis Nol dan Hipotesis Alternatif, Dilengkapi dengan Pembahasannya

×

Contoh Soal Hipotesis Nol dan Hipotesis Alternatif, Dilengkapi dengan Pembahasannya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh soal hipotesis nol dan hipotesis alternatif beserta pembahasannya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Hipotesis memiliki makna yang luas. Hipotesis adalah dugaan sementara terhadap penelitian suatu hal yang ditentukan dengan penelitian tertentu sehingga perlu adanya melakukan penelitian yang sebenarnya. Selain itu hipotesis adalah jawaban sementara terhadapa permasalahan dalam penelitian yang hars diuji kebenarannya.


Baca juga: Cara Menghitung Sampel Penelitian Menggunakan Rumus Slovin dengan Mudah dan Praktis

Baca juga: Informasi Franchise Holland Bakery: Syarat, Cara Daftar dan Harga Terlengkap 2023

Baca juga: Kelebihan Warna Mocca dan Milo Untuk Acara Formal, Warna Andalan Buat Fashion Para Hijabers!

Maka hipotetsis adalah suatu hal yang masih diduga-duga karena dengan berbagai pertimbangan-pertimbangan namun masih belum ditetapkan kebenarannya sehingga harus melakukan penelitian atau terjun ke lapanagan.

Pengertian Hipotesis

Melansir dari berbagai sumber, pengertian hipotesis dalam statistika adalah dugaan yang mejadi jawaban sementara dalam menganalisis sesuatu atau meneliti sesuatu. Namun jika hipotesis peneltian adalah jawaban sementara perihal penelitian yang akan dilakukan dengan pedoman anggapan-anggapan teori dasar.

Jika kamu meneliti menggunakan kuantitatif maka sudah dipastikan akan membutuhkan hipotesis, namun jika kamu menggunakan kualitatif maka belum tentu kamu membutuhkan hipotesis. Hipotesis penelitian dibuat oleh peneliti untuk acuan dalam menentukan langkah selanjutnya yang harus dilakukan untuk membuat kesimpulan-kesimpulan peneliti.

Sumber:

UPDATE TERBARU