Sunday 19th of May 2024

Resep Takaran Bumbu Gado-gado 10 Porsi, Khas Betawi Jakarta Nikmat!

×

Resep Takaran Bumbu Gado-gado 10 Porsi, Khas Betawi Jakarta Nikmat!

--

ASCOMAXX.com - Salah satu makanan khas Indonesia yang banyak digemari adalah Gado-gado. Pada artikel berikut ini kami akan bagikan mengenai resep gado-gado untuk 100 porsi makan besar supaya tidak kelebihan dan juga kekurangan.

Kegiatan memasak merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, karena selain dapat menciptakan berbagai hidangan lezat, juga memberikan kesempatan untuk berkreasi dalam memadukan berbagai bahan dan rasa yang berbeda, serta berbagi kenikmatan makanan dengan orang-orang yang kita cintai.


Gado-gado adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal karena kelezatan dan keragaman bahan-bahannya. Hidangan ini terdiri dari berbagai macam sayuran segar seperti kacang panjang, tauge (tauge), bayam, kentang rebus, dan timun, yang kemudian disajikan dengan bumbu kacang yang khas.

Baca juga: Bumbu Tahu Lontong Untuk 50 Porsi dan Cara Masaknya Lengkap, Catat Resep Ini Dijamin Endul Minta Nambah

Baca juga: Resep Membuat Lontong Sayur Untuk 50 Porsi, Berasnya Berapa Kg? Takaran Pas Nggak Kurang!

Baca juga: Resep Rawon Untuk 20 Porsi, Gini Takaran Bahan dan Bumbunya Dijamin Tak Kalah Dari Menu Restoran

Gado-gado sering dihidangkan dengan telur rebus, tempe goreng, dan kerupuk sebagai pelengkap, serta kadang-kadang ditaburi dengan bawang goreng untuk tambahan rasa dan tekstur. Hidangan ini sering disajikan dalam porsi besar dan merupakan makanan yang memuaskan, sekaligus sehat.

Gado-gado juga sering dihidangkan dengan nasi atau lontong (ketan dalam bentuk wadah). Kelezatan dan keunikan gado-gado menjadikannya salah satu hidangan khas Indonesia yang paling dicari baik oleh penduduk lokal maupun oleh para wisatawan yang ingin mencicipi kekayaan rasa Indonesia.

Takaran Bumbu Gado-gado 10 Porsi

Bumbu Gado-gado:

- 250 gram kacang tanah yang telah digoreng
- 150 gram kacang mete yang telah digoreng
- 150 gram gula jawa
- 5 lembar daun jeruk
- 5 cm kencur
- 1,5 sendok teh ketumbar yang telah dihaluskan
- 1,5 liter air
- 150 mililiter santan instan yang kental
- Garam dan kaldu bubuk sesuai selera

Sumber:

UPDATE TERBARU