Friday 29th of September 2023

5+ Lukisan Simpel yang Mudah Ditirukan untuk Pemula, Tips Melukis Ini Perlu Dikethaui!

×

5+ Lukisan Simpel yang Mudah Ditirukan untuk Pemula, Tips Melukis Ini Perlu Dikethaui!

--

ASCOMAXX.com - Lukisan menjadi salah satu karya seni yang saat ini banyak diminati. Apalagi berbagai contoh dan tutorial mudah diakses. Pada artikel berikut akan kami bagikan kumpulan lukisan simpel yang mudah untuk ditirukan. Simak selengkapnya dibawah ini. 

Lukisan merupakan suatu bentuk seni visual yang melibatkan penggunaan media gambar, dan warna. Melalui penggabungan elemen-elemen seperti garis, bentuk, warna, tekstur, dan ruang, seniman menciptakan karya yang dapat menghadirkan interpretasi dan pengalaman visual yang unik.


Lukisan bisa dilakukan pada berbagai permukaan, seperti kanvas, kertas, dinding, atau benda lainnya. Seniman menggunakan berbagai teknik, seperti cat minyak, akrilik, air, atau bahkan digital, untuk menciptakan efek visual yang berbeda.

Lukisan dengan cat air adalah seni menghasilkan gambar atau lukisan dengan menggunakan pigmen warna yang dicampur dengan air. Proses ini melibatkan pengenceran pigmen cat dengan air untuk menciptakan lapisan warna transparan atau semi-transparan pada permukaan seperti kertas atau kanvas.

Lukisan dengan cat air sering digunakan dalam berbagai jenis lukisan, mulai dari potret, pemandangan alam, ilustrasi, hingga karya seni abstrak, menciptakan karya-karya yang unik dan indah dengan gaya dan nuansa yang khas.

Baca juga: Contoh Lukisan Aliran Kubisme yang Mudah Ditirukan, Jadi Inspirasi Baru untuk Karya Kamu!

Baca juga: Contoh Lukisan Kanvas Pemandangan Mudah Ditirukan, Bisa Jadi Referensi Untuk Kamu!

Baca juga: Contoh Lukisan Pemandangan Gunung Mudah Ditirukan, Bisa Berkreasi dengan Cat Air Ataupun Crayon!

Tips Melukis dengan Cat Air

1. Memahami Sifat dan Variasi Warna Cat
Diperlukan pemahaman mendalam mengenai sifat dan variasi warna dalam cat air. Langkah awal yang baik adalah menguji setiap warna di atas kertas terpisah sebelum menerapkannya pada lukisan utama. Melalui pendekatan ini, akan lebih mudah untuk mengenali tingkat kegelapan atau kecerahan setiap warna.

2. Memulai dengan Warna Terang sebelum Gelap
Ketika menggunakan cat air, sebaiknya memulai dengan mewarnai bagian lukisan yang memiliki nuansa terang sebelum beralih ke area yang lebih gelap. Berani bereksperimen dengan peralihan warna gelap secara bertahap akan membuka peluang efek visual yang menarik.

3. Pilih Kuas Berkualitas Tinggi
Selain cat, pilihan kuas juga memiliki peran penting dalam melukis. Menggunakan kuas berkualitas akan membawa manfaat dalam proses pembelajaran, berbeda dengan penggunaan kuas murahan yang sering renggang dan rontok.

Lukisan Simpel Mudah Ditirukan

- Contoh Lukisan 1

7 Contoh Lukisan Mudah Ditiru untuk Pemula serta Tips Membuatnya, Coba  Pilih Pola Abstrak! | Orami

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU