Thursday 25th of July 2024

Daftar Lagu Dangdut Campur Sari Terpopuler yang Bikin Mood Langsung Baik, yang Butuh Semangat Wajib Dengerin Ini

×

Daftar Lagu Dangdut Campur Sari Terpopuler yang Bikin Mood Langsung Baik, yang Butuh Semangat Wajib Dengerin Ini

--

ASCOMAXX.com – Yang mau dengerin campursari merapat yuk! Melalui artikel kali ini akan kami sampaikan informasi yang berisi daftar lagu Dangdut campur sari. Untuk itu, biar tak ketinggalan informasinya, simak terus informasi yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Musik dangdut adalah musik lokal khas Indonesia hasil dari perpaduan musik dari film India dengan Malaysia dan musik rock dari Barat. Perpaduan gaya musik ini digunakan pertama kali di Jakarta pada sekitar akhir tahun 1960-an. 


Istilah campursari dalam dunia musik Indonesia mengacu pada campuran beberapa genre musik kontemporer Indonesia. Nama campursari diambil dari bahasa Jawa yang sebenarnya bersifat umum.

Baca juga: Chord Gitar Lagu Dangdut Syahara - Thomas Arya dan Liriknya Lengkap, Bermusik Jadi Makin Lancar

Baca juga: Kumpulan Teks MC Acara Konser Musik yang Meriah, Non dan Formal Bikin Penonton Terhibur!

Baca juga: Contoh Rundown Acara Konser Musik Meriah, Bisa Jadi Referensi untuk Acara Mendatang!

Alat-alat musik yang digunakan da- lam Campursari seperti kendang, gong, gender, saron, demung, bass gitar elektrik, cuk/ukulele, drum set, dan keyboard synt- hezizer jelaslah menunjukkan dialektika antara jenis alat musik yang berbeda dan untuk permainan jenis musik yang berbe-da.

Musik dangdut memiliki ciri khas dari alat musik yang digunakannya yaitu gendang dan tabla yang menghasilkan suara dang dan dut. Selain itu nama dangdut juga dinamai dari suara tiruan bunyi khas gendang, yaitu “dang” dan “dut” .

Seiring dengan perkembangan waktu, dangdut telah mengalami berbagai evolusi dan variasi, termasuk dangdut koplo, dangdut pop, dangdut rock, dan masih banyak lagi. Beberapa penyanyi dangdut terkenal yang telah memberikan kontribusi besar terhadap popularitas genre ini antara lain Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Elvy Sukaesih, Inul Daratista, Via Vallen, dan masih banyak lagi.

Sumber:

UPDATE TERBARU