Wednesday 17th of April 2024

Contoh Sambutan Pamong Desa dalam Acara Duka yang Baik, Benar, dan Sopan

×

Contoh Sambutan Pamong Desa dalam Acara Duka yang Baik, Benar, dan Sopan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai kata sambutan pamong desa dalam acara duka yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Kata sambutan merupakan pidato yang diucapkan pada acara perayaan, pesta, dan lainnya. Artinya yaitu kalimat yang penyampaiannya dilakukan sebelum acara utama dimulai.


Baca juga: 3 Link Download Template Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Pabrik Format DOC Gratis

Baca juga: 10 Contoh Gambar Komik yang Mudah Ditiru Untuk Pemula, Tinggal diganti Konteks Percakapannya!

Baca juga: Contoh Susunan Acara Perayaan dan Ibadah Natal yang Baik, Benar, dan Paling Lengkap

Sambutan sendiri bisa dilakukan dalam berbagai acara penting, seperti saat takziah. Sambutan Ketua RT pada acara takziah umumnya memiliki tujuan untuk memberikan penghormatan kepada keluarga yang mengalami duka cita atas kehilangan anggota keluarga mereka.

Contoh Sambutan Pamong Desa di Acara Duka

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah contoh sambutan pamong desa dalam acara duka yang tidak boleh kamu lewatkan:

Contoh 1

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang Mulia Bapak/Ibu/Saudara-saudara sekalian,

Saya selaku kepala desa [nama desa], dengan penuh kesedihan dan duka cita, ingin menyampaikan sambutan atas meninggalnya salah satu tokoh penting bagi desa dan masyarakat sekitar, yaitu [nama tokoh].

[Sebutkan biodata dan jasa-jasa tokoh yang meninggal dunia tersebut], dan dengan kepergian beliau, kita semua merasa kehilangan besar. Beliau telah memberikan kontribusi dan pengabdian yang luar biasa bagi kemajuan desa dan masyarakat sekitar.

Sumber:

UPDATE TERBARU