Thursday 25th of July 2024

Kumpulan Kerajinan Kreatif dari Kresek, Mudah Dibuat dengan Bahan Seadanya!

×

Kumpulan Kerajinan Kreatif dari Kresek, Mudah Dibuat dengan Bahan Seadanya!

--

ASCOMAXX.com - Kresek termasuk dari plastik yang sulit terurai. Namun saat ini, kresek telah dimanfaatkan sebagai karya seni yang memiliki banyak sekali nilai estetika. Seperti berikut ini beberapa kerajinan dari kresek yang mudah untuk dibuat. Simak lengkapnya dibawah ini. 

Kresek adalah salah satu jenis bahan plastik yang dapat diolah menjadi berbagai kerajinan, salah satunya adalah bunga. Kresek memiliki fleksibilitas dan kekuatan yang memungkinkannya untuk diubah menjadi bentuk-bentuk kreatif, seperti bunga.


Hal ini membuat kresek menjadi bahan yang sangat cocok untuk menciptakan kerajinan tangan yang indah dan ramah lingkungan. Dengan mengubah kresek bekas menjadi bunga-bunga cantik, kita tidak hanya mengurangi jumlah limbah plastik di lingkungan kita, tetapi juga menciptakan karya seni yang menarik.

Baca juga: Inpirasi Kerajinan Bunga Hias dari Kresek Mudah dan Kreatif, Begini Cara Membuatnya yang Bisa Diikuti!

Baca juga: Rekomendasi 7 Ide Kerajinan Dari Sabun Bisa Dibuat Patung Aneka Bentuk Yang Cepat dan Bagus

Baca juga: Spoiler Manhwa The Empress Lipstick Chapter 48, Tak Jadi Reuni Pesta Kali Ini Malah Bikin Perang

Dengan kesadaran yang semakin meningkat tentang masalah lingkungan terkait plastik sekali pakai, banyak seniman dan pengrajin juga mencari cara-cara kreatif untuk mengurangi limbah plastik dengan menggunakan kresek bekas atau mendaur ulangnya menjadi karya seni yang unik dan menarik.

Orang sering menggunakan kresek plastik sebagai bahan dasar untuk membuat berbagai macam hiasan atau dekorasi, dan salah satunya adalah kerjainan berikut ini. Kerajinan ini dari kresek ini tak kalah cantik hasilnya dengan bahan yang mahal.

Kerajinan Kreatif dari Kresek 

1. Bunga Plastik

Bahan yang diperlukan untuk membuat bunga plastik termasuk limbah plastik detergent, kawat, dan lem tembak. kalian juga memerlukan alat seperti gunting, spidol, cetakan bulat, dan jarum. Untuk membuatnya, pertama-tama bersihkan plastik bekas detergen dan pastikan sudah tidak ada bekas detergen di plastiknya.

Kemudian, jemurlah plastik hingga kering agar lebih mudah dibentuk sesuai keinginan. Selanjutnya, bentuk plastik dengan cetakan bulat, bisa menggunakan bekas double tape. Setelah itu, potong plastik menjadi bentuk bulat dan buat rawis dengan gunting kecil.

Tusuk bagian tengah plastik dengan hati-hati menggunakan jarum, lalu masukkan plastik ke dalam kawat dan rekatkan dengan lem tembak. Terakhir, tata semua potongan plastik dalam isi lem tembak untuk membuat bunga plastik daur ulang yang bisa dipajang di kamar atau ruang tamu.

2. Tempat Tisu dari Plastik Detergen

Untuk membuat tempat tisu dari plastik bekas detergen, bersihkan terlebih dahulu plastik bekas detergen dan pastikan tidak ada bekas detergen di plastiknya. Jemurlah plastik hingga kering. Kemudian, potong plastik di bagian tengah dengan ukuran yang sama.

Lipat bagian atas dan bawah plastik hingga membentuk seperti stik, dan lakukan hal ini sampai semua plastik habis. Selanjutnya, masukkan plastik satu per satu seperti membuat anyaman, tanpa perlu menggunakan lem atau double tape.

Sumber:

UPDATE TERBARU