Sunday 5th of February 2023

Mengenal Bioetanol Sebuah Energi Terbarukan yang Jika Dicampur Dengan Pertalite Akan Hasilkan Pertamax

×

Mengenal Bioetanol Sebuah Energi Terbarukan yang Jika Dicampur Dengan Pertalite Akan Hasilkan Pertamax

--

ASCOMAXX.com - Penggunaan BBM merupakan sebuah kebutuhan krusial yang tak bisa dihindari. Namun faktanya karena berasal dari sumber daya yang langka dan terbatas maka manusia harus berinovasi untuk menciptakan teknologi pengganti baru yang lebih ramah lingkungan. Dalam hal ini Bioetanol jadi solusinya.

Target jangka-pendek penggunaan bioetanol dimulai dengan introduksi campuran 5% etanol atau E5 secara terbatas di provinsi DKI Jakarta dan Surabaya. Campuran E5 etanol dapat dimasukkan ke dalam BBM jenis Petralite sehingga kualitas RON meningkat setara Pertamax.


Baca juga: Beli BBM Subsidi Dibatasi 20 Liter Per Hari, Ada Beberapa Kendaraan yang Tak Boleh Pakai Pertalite dan Solar

Baca juga: Inovasi Bensin Sawit Ron 110, Solusi Alternatif Pengganti BBM yang Hemat dan Efisien

Baca juga: Daftar Harga BBM Terbaru 2023 di Pertamina, Vivo, BP AKR, Hingga Shell, Ada Penurunan Harga

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah melakukan kerja sama dengan Tim Riset Institut Teknologi Bandung (ITB) yang US Grains Council (USGC) telah berhasil menyusun Peta Jalan Strategis untuk Percepatan Implementasi Bioetanol di Indonesia.

Apa itu Bioetanol yang akan digunakan sebagai campuran BBM? Banyak yang bilang jika Bioetanol ini bagus untuk lingkungan, benarkah seperti itu? Daripada bertanya-tanya mari kita simak di sini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU